3 Ide Masakan dari Beef Slice Ala Rumahan yang Lezat

Daging Sapi Slice adalah irisan daging sapi yang sangat tipis. Biasanya daging sapi slice terkenal dengan istilah beef slice. Irisan yang sempurna pada beef slice bisa kamu dapatkan dari bagian knukckle, flank, topside, rump, chuck roll, cube roll, maupun strip loin.

Nah, bagian daging sapi tersebut memiliki kualitas dan bentuk yang bagus sehingga cocok jika kamu jadikan beef slice. Umumnya, daging sapi slice masyarakat olah menjadi sukiyaki maupun shabu-shabu.

Tetapi, beef slice ternyata juga bisa menjadi olahan lezat yang lain, lho. Bahkan, kamu bisa mempraktikannya sendiri di rumah. Yuk, simak ide masakan menggunakan daging sapi slice berikut ini!

Resep Lezat Daging Sapi Slice Ala Rumahan

Tumis Daging Sapi Slice

Bahan Tumis Daging Sapi Slice

Untuk membuat tumis daging sapi slice, kamu harus menyiapkan 250 gr slice daging sapi,  seperempat bawang bombay, satu daun bawang, saus tiram, kecap, dan kecap.

Cara membuat Tumis Daging Sapi Slice

Langkah pertama adalah menumis bawang bombay bersama daun bawang hingga tercium wangi. Lalu, masukkan paprika sampai layu dan masukkan potongan daging sapi. Aduk-aduk hingga warna daging menjadi berubah.

Kemudian, masukkan saus tiram, kecap, garam, gula, minyak wijen, dan air secukupnya. Kamu bisa mengaduk-aduknya hingga air menyusut. Jika kamu merasa sudah cukup, angkat dan sajikan.

Daging Sapi Slice sambal matah

Bahan Daging Sapi Slice Sambal Matah

Siapkan daging sapi slice, minyak kelapa, dan irisan cabai, bawang, daun jeruk, serai.

Cara Membuat Daging Sapi Slice Sambal Matah

Campurkan semua irisan cabai, bawang, daun jeruk, dan serai. Selanjutnya, berikan minyak kelapa panas ke dalam campuran tadi. Goreng daging sapi slice dan campurkan sambal matah dengan daging tadi.

Yakiniku Daging Sapi Slice

Bahan Yakiniku Daging Sapi Slice

500 gr daging, 2 bawang putih, 1 bawang bombay, setengah paprika hijau, garam, setengah sdm saus tiram, satu sdm kecap asin, satu sdt kecap inggris, serta dua sdm kecap manis.

Cara Membuat Yakiniku Daging Sapi Slice

Cincang halus bawang putih dan menumisnya dengan sepertiga bawang bombai sampai wangi. Lalu, masukkan daging dan beri bumbu seperti garam, kecap, dan air secukupnya. Jika sudah 5 menit, masukan paprika dan sisa bawang bombay tadi. Masak sampai layu dan sajikan.

Nah, itulah 3 resep daging sapi andalan yang bisa kamu coba di rumah. Jika kamu ingin memasak salah satu resep di atas dan persediaan daging sedang habis. Tenang saja, kamu bisa berbelanja daging sapi slice di sesa.id.

Segera intip Harga Daging Sapi Slice dengan mengunjungi sesa.id. Ingin lebih mudah melihat semua produk di sesa.id? Cukup unduh aplikasi sesa.id di appstore atau playstore milikmu. Yuk, masak enak dengan daging berkualitas dari Sesa.id.

 

Sumber Referensi:

https://www.briliofood.net/resep/10-resep-olahan-beef-slice-rumahan-gampang-menggugah-selera-210525o.html

https://www.idntimes.com/food/diet/intan-5/olahan-beef-slice-c1c2?page=all

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.