Ingin Tingkakan Brand Recognition? Lakukan Beberapa Strategi Ini!

Pastinya istilah Brand Recognition tidak asing bagi kamu. Brand Recognition merupakan salah satu tingkatan dari brand awareness. Brand recognition dianggap berhasil jika konsumen bisa mengenali produk secara visual ataupun pendengaran. Misalnya dengan logo, kemasan, warna, slogan atau jingle dari perusahaan.

Brand Recognition bisanya berguna untuk iklan dan pemasaran. Dengan meningkatkan brand recognition maka penjualan dan pendapatan akan meningkat.

Nah, apa saja yang bisa dilakukan untuk menigkatkan brand recognition? Berikut adalah beberapa strategi yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan brand recognition:

Menentukan Target Konsumen

Hal mendasar yang harus dilakukan adalah menentukan target konsumen. Lini atau kelompok konsumen yang menjadi target harus ditentukan. Karena dengan menentukan target konsumen akan memudahkan kamu untuk fokus pada mereka.

Branding yang kamu buat harus menarik perhatian target konsumen. Selain itu kamu juga bisa menunjukan bahwa brand milikmu mempunyai nilai tambah yang berbeda dengan pesaing. Jadikan brand kamu menonjol sehingga mudah dikenali juga diingat oleh konsumen.

 Membuat Identutas Brand Menarik

Kamu bisa membuat identitas brand seperti logo, slogan, dan warna kemasan. Pastikan identitas brand yang kamu buat akan menarik perhatian konsumen, sehingga mudah dibedakan dengan pesaing lain.

Buatlah nama brand dan logo yang mudah dikenali dan diingat. Untuk membuat logo mudah dikenal kamu bisa menggunakan jenis huruf yang sederhana atau membuat logo dengan huruf yang elegan.

Kamu juga bisa memastikan identitas brand mencerminkan bisnis secara menyeluruh, jadi ketika konsumen melihat atau mendengar langsung mengenali brand kamu.

Bagikan Cerita Brand kepada semua orang

Membagikan cerita brand kepada semua orang adalah salah satu cara untuk meningkatkan brand recognition yang wajib kamu coba. Dengan membagikan cerita brand yang menarik, tentunya mudah melekat dalam ingatan konsumen.

Membagikan cerita brand mempunyai kekuatan yang luar biasa, karena dapat mencuri pehatian dan membuat semua orang akan fokus kepada brand.

Kamu bisa menceritakan latar belakang brand dan menghubungkan dengan konsumen. Jadi, mereka akan mempunyai perasaan menjadi bagian dari perjalanan sebuah brand. Hal ini juga bisa meningkatkan kedekatan konsumen dengan brand kamu.

Meningkatkan Pengenalan di Sosial Media

Strategi terakhir yang bisa kamu coba adalah mengenalkan dan menghadirkan konten yang menarik lewat social media. Kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu, media social yang banyak digunakan oleh konsumenmu. Misalnya, TikTok, YouTube, Instagram, Facebook atau yang lainnya.

Jika sudah kamu bisa menentukan konten apa yang akan kamu unggah di social media. Kamu bisa mencoba membuat konten atau unggahan yang menarik, agar bisa meningkatkan brand kamu.

Kamu juga bisa mengunggah konten yang mempunyai manfaat dan menjadi solusi bagi orang lain. Dengan membuat dan mengunggah konten secara rutin maka akan meningkatkan brand kamu. Cara seperti ini bisa menjadi cara untuk meningkatkan eksposur brand secara online juga meningkatkan kepercayaan semua orang terhadap brand kamu.

Nah, itulah artikel tentang cara meningkatkan brand recognition dengan beberapa strategi. Brand recognition adalah kemampuan konsumen untuk mengenali brand ketika melihar produk dari brand tersebut. Brand recognition perlu ditingkatkan untk meningkatkan penjualan.

Jika kamu ingin meningkatkan brand recognition bisnismu, kamu bisa menghubungi StickEarn. Dengan layanan professional yang sudah dipercaya lebih dari 500 brand di Indonesia StickEarn akan membantu meningkatkan brand awareness bisnismu.

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.