Ranca Upas, Pilihan Tepat Menikmati Sejuknya Alam Terbuka di Bandung

Source: http://www.indotravelers.com/bandung/ranca-upas.html 

Sekarang Bandung sudah menjadi tempat wisata yang tidak terlupakan karena sekalipun dikunjungi berkali-berkali tetap tidak pernah bosan. Hal ini karena di kota ini terdapat banyak sekali tempat liburan untuk sejenak mengistirahatkan diri dan pikiran dari banyaknya kegiatan sehari-hari. Ada 2 pilihan ketika memutuskan ingin pergi ke Bandung, yaitu area pedesaan yang ditanami banyak pohon atau area kota yang selalu ramai hingga malam tiba. Tetapi ada satu tempat yang tidak boleh tertinggal untuk dikunjungi karena sudah menjadi hal yang wajib bagi setiap orang yang liburan ke Bandung yaitu Ranca Upas.

Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi, lokasinya berada Bandung Selatan tepatnya di daerah Ciwidey. Tempat ini merupakan tempat berkemah bagi orang-orang yang tertarik untuk camping bersama keluarga dan teman. Tetapi ternyata ada banyak sekali orang yang memilih datang ke Ranca Upas untuk sekedar singgah dan menikmati alam terbuka secara langsung. Selain camping, tentu masih ada banyak fasilitas tersedia yang memang diperuntukkan untuk siapa saja yang datang.

Ada banyak sekali fasilitas yang bisa dirasakan dan berbeda dari tempat wisata lainnya. Mulai dari penangkaran rusa, waterboom atau kolam renang, outdoor gathering, ATV, fun games, dan tentu masih banyak yang lainnya. Khusus fasilitas seperti camping ground bisa menampung kapasitas hingga 10 ribu orang. Dilansir dari situs https://rancaupas.com/, untuk harga tiket masuk masih terjangkau sebesar 25 ribu, sedangkan untuk kegiatan camping sebesar 40 ribu.

Selain fasilitas yang ada di dalam Ranca Upas, tentunya tempat ini juga didukung oleh fasilitas yang berada di luar seperti tempat penginapan atau hotel. Keberadaan hotel di Bandung Selatan tentu saja mendukung keberadaan tempat wisata satu ini karena banyak orang yang memilih untuk menginap di hotel saat mengunjungi area sekitar Ciwidey, berikut rekomendasi hotelnya.

Bobocabin

Jika bosan dengan penginapan yang biasa saja dan ingin merasakan sensasi yang berbeda, maka Bobocabin Ranca Upas bisa jadi pilihan. Sesuai namanya, tempat ini berada di alam terbuka dan kamarnya berbentuk kotak seperti cabin. Biayanya sekitar 700 ribuan untuk menginap selama sehari dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti wifi, perlengkapan mandi, area parkir, dan yang lainnya.

MS Hotel Ciwidey

Pilihan kedua untuk menginap dan bermalam di Ranca Upas yaitu MS hotel Ciwidey yang lokasinya juga tidak jauh dari tempat wisata. Lokasi penginapan yang tidak jauh tentunya memudahkan pengunjung untuk mengakses beberapa tempat wisata secara cepat. Harga untuk hotel bintang dua ini berkisar 495 ribuan sudah termasuk fasilitas seperti internet, tv, minimarket, ATM, dan area parkir gratis.

Untuk mempermudah liburan ke Bandung agar lebih tenang tanpa gangguan, ada baiknya pesan hotel satu atau dua minggu sebelum keberangkatan melalui Pegipegi. Kenapa harus Pegipegi? karena praktis bisa pesan hotel melalui aplikasi dan juga website ditambah ada banyak promo khusus untuk dinikmati semua orang.

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.