Tidak Hanya Seblak, Inilah Kuliner Bandung yang Patut Dicicipi!

kuliner khas bandung

Wisatasia – Tidak hanya wisata alam serta budaya yang luar biasa, Bandung pula mempunyai wisata kuliner yang jadi energi tarik turis buat tiba ke situ. Tidak lengkap rasanya bila liburan ke sesuatu tempat ataupun wilayah, jika tidak mencicipi bermacam kuliner khas yang menggugah selera.

Bisa jadi, Kamu telah memahami santapan khas Bandung semacam seblak, batagor, sampai surabi. Tetapi, tidak cuma itu yang dapat Kamu nikmati kala berkunjung ke Kota Paris Van Java ini.

Berikut merupakan sebagian kuliner khas Bandung yang pantas Kamu cicipi selain seblak. Ikuti baik-baik, ya!

Wisata Kuliner Bandung yang Sangat Recommended

Lotek Kalipah Apo

Kuliner awal yang dapat Kamu cicipi kala liburan ke Bandung merupakan Lotek Kalipah Apo. Satu jatah dari lotek ini terdiri dari bermacam- macam sayur semacam taoge, sayur kol, kacang panjang, nangka, dan dilengkapi tempe serta lontong.

Tidak lupa, guyuran bumbu kacang istimewa di atasnya. Kamu hendak merasakan sensasi lezat, manis, gurih dalam tiap suapannya. Kamu dapat mendapatkannya di Jalur Kalipah Apo No 42, Bandung. Satu porsinya dihargai Rp 15.000 hingga Rp 20.000

Sate Hadori

Kuliner khas Bandung berikutnya merupakan Sate Hadori. Kamu dapat menciptakannya di Jalur Stasiun Timur Bandung, dekat pintu Stasiun Lama Bandung. Bahan utama kuliner ini berbentuk daging paha balik kambing betina muda, dilengkapi opsi bumbu kecap ataupun bumbu kacang yang gurih serta lezat.

Sate Hadori ini sudah dirintis semenjak Indonesia belum merdeka, tepatnya tahun 1940. Kamu pula dapat memandang proses pengolahan sate, mulai dari pemotongan daging, pembumbuan, sampai pembakaran.

Nasi Kuning Pungkur

Yang kita ketahui, nasi kuning biasa dimakan di pagi hari selaku menu makan pagi. Tetapi, nasi kuning ini muncul selaku kuliner malam. Nasi Kuning Pungkur mulai buka jam 21. 30 malam sampai jam 03. 00 dini hari.

Isian dari nasi kuning ini berbeda dengan nasi kuni yang lain. Tidak hanya berisi irisan telur dadar, kering tempe, serta sambal, hendak diberi bonus gorengan semacam risol, bala- bala, gehu( ketahui isi) serta lain- lain yang dicampur dengan bumbu kacang.

Perkedel Bondon

Tidak hanya Nasi Kuning Pungkur, sajian khas Bandung satu ini pula cuma dapat ditemui pada malam hari. Keunikan yang jadi karakteristik khas Perkedel Bondon yakni adonan perkedel kentang yang masih digoreng memakai tungku tradisional.

Perkedel ini sangat sesuai dimakan hangat- hangat dengan dicocol sambal terasi yang hendak menaikkan kenikmatan. Kamu dapat menghadiri lokasinya di Jalur Kebun Jati Nomor. 42. Kebun Jeruk, Bandung.

Nah, seperti itu ia sebagian saran kuliner khas Bandung yang pantas Kamu cicipi tidak hanya kuliner seblak serta batagor yang telah terkenal serta bisa ditemui di wilayah mana saja di Indonesia. Mudah- mudahan pembahasan ini bisa berguna, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.