Wisata Religi Wali Songo Semakin Nyaman dengan Melody Transport

sewa bus pariwisata

Wisata religi Wali Songo – Siapa yang tidak mengenal Wali Songo? Sembilan tokoh yang menyebarkan agama Islam di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Untuk menghormati sekaligus mengenang semua jasa mereka, banyak umat muslim yang berdatangan ke makam dengan tujuan berziarah, yang membuat akhirnya makam-makam para wali tersebut menjadi tujuan wisata religi. Apalagi di bulan Ramadan.

Jika kamu berencana untuk pergi wisata religi Wali Songo, pastinya kamu memerlukan transportasi yang memadai untuk menjangkau ke sembilan lokasi. Nah, Melody Transport sebagai perusahaan sewa bus pariwisata terbaik di Jakarta, tentu bisa menjadi pilihan nomor satu.

Melody Transport hadir dengan varian armada terbaru yang pastinya sangat menunjang peforma dan kenyamanan selama perjalanan jauh. Apalagi seluruh driver yang dijamin handal dan profesional, akan siap mengantar perjalanan kamu dengan aman dan nyaman ke sembilan lokasi wali songo berikut ini:

Makam Sunan Gresik

Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik ini dianggap sebagai wali pertama yang menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa. Makam beliau dengan istri beserta anaknya terletak di Jalan Malik Ibrahim, Bedilan, Gresik, Jawa Timur.

Makam Sunan Ampel

Bagi Anda yang sedang di Surabaya, jangan lupa untuk mengunjungi kompleks pemakaman Sunan Ampel yang berada di dekat Masjid Ampel.

Sepanjang jalan masuk menuju makam, Anda akan disuguhkan dengan beraneka toko di kanan-kiri jalan yang menjual peralatan salat, makanan khas Arab, dan lain-lain.

Makam Sunan Bonang

Terletak di Jalan KH Mustain, Tuban, Jawa Timur, untuk menuju kompleks pemakaman Sunan Bonang, Anda bisa menempuhnya dengan naik becak. Anda bisa melihat ratusan makan di sepanjang jalan setapak menuju pendopo tempat Sunan Bonang dimakamkan.

Makam Sunan Drajat

Wisata religi Wali Songo satu ini berada di Lamongan, Jawa Timur. Selain berziarah di Makam Sunan Drajat, Anda juga bisa membeli oleh-oleh seperti cenderamata atau makanan laut di pasar dekat kawasan makam.

Makam Sunan Kudus

Terletak di Kudus, Jawa Tengah, Anda akan langsung disuguhi pemandangan Masjid Menara Kudus yang bentuknya menyerupai candi ketika memasuki kawasan ini. Biasanya para peziarah berdoa di sekeliling bangunan kecil yang tertutup kelambu yang berada di kawasan makam utama Sunan Kudus.

Makam Sunan Giri

Makam Sunan Giri juga sama dengan Makan Sunan Gresik, terletak di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tembok kayu dengan ukiran yang indah mengelilingi makam beliau. Terdapat pula cungkup yang merupakan makam dari Sunan Dalem, anak Sunan Giri.

Makam Sunan Kalijaga

Anda harus mengisi buku tamu terlebih dahulu sebelum masuk ke kawasan Makam Sunan Kalijaga yang berada di kompleks Masjid Agung Demak. Dilapisi keramik dengan pilar yang bertuliskan kaligrafi indah, membuat Makam Sunan Kalijaga terlihat lebih mempesona.

Makam Sunan Muria

Makam Sunan Muria terletak di Kudus, Jawa Tengah. Di kawasan makam, terdapat pula Masjid Sunan Muria yang tak kalah menawan dengan kompleks masjid Wali Songo lainnya.

Berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut serta dekat dengan Gunung Muria, membuat wisata religi Wali Songo satu ini memiliki pemandangan yang indah dan udara yang terasa sejuk.

Makam Sunan Gunung Jati

Satu-satunya makam Wali Songo di Jawa Barat, bangunan Makam Sunan Gunung Jati ini memiliki gaya arsitektur campuran Jawa, Tiongkok, dan Arab. Dindingnya berhias keramik yang sudah berumur ratusan tahun dan ukiran kaligrafi menawan.

Demikianlah review by Wisatasia tentang wisata religi wali songo yang bisa kamu Kunjungi. Pastinya, dengan layanan sewa bus pariwisata dari Melody Transport, perjanalanan kamu bersama rombongan akan sangat syahdu dan menyenangkan.

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.