Rekomendasi Kuliner Khas Madura yang Unik dan Lezat

kuliner khas madura

Wisatasia – Mendengar nama Madura, Kamu tentu hendak langsung terpikirkan dengan kuliner sate serta soto yang memiliki karakteristik khas. Nyaris di tiap wilayah di Indonesia, tentu terdapat warung ataupun restoran yang menawarkan 2 menu kuliner dari Pulau Garam ini.

Tidak cuma soto serta sate, Madura pula mempunyai kekayaan kuliner yang luar biasa. Kamu dapat mencoba bermacam-macam kuliner yang cita rasanya akan membuat lidah bergoyang kala berkunjung ke pulau yang populer dengan budaya Karapan Sapi ini.

Berikut merupakan catatan saran kuliner Madura yang tidak hendak membuat Kamu kecewa. Ayo disimak!

5 Saran Kuliner Madura yang Pantas Dicoba

Topak Ladeh

Santapan ini mempunyai wujud yang nyaris seragam dengan opor ayam, tetapi Topak Ladeh ini memakai bumbu pedas serta kuah yang bercorak merah pekat. Umumnya, santapan ini hendak disajikan kala hari raya lebaran.

Topak Ladeh berisikan daging sapi serta lontong. Sensasi rasanya sangat kokoh, khas Madura sekali. Untuk penikmat pedas, Kamu harus berupaya sajian satu ini.

Bebek Sinjay

Nah, kuliner bebek sinjay ini ialah saran kuliner Madura yang sangat terkenal sehabis sate serta soto. Banyak turis yang rela serta terencana tiba ke Madura cuma buat menikmati sajian satu ini.

Walaupun bebek digoreng kering, tetapi daging di dalamnya senantiasa terasa juicy. Dilengkapi dengan kremesan, sambal mangga muda yang pedas asam dan lalapan hendak membuat siapapun jatuh cinta sebab kelezatannya.

Nasi Jagung

Nasi jagung jadi salah satu santapan pokok yang senantiasa terdapat di tiap rumah di Madura. Berisi kombinasi beras serta jagung yang dimasak sampai pulen, ditambah dengan lauk pauk serta sayur- mayur. Semacam urap- urap, pepes ikan ataupun ayam, peyek ikan teri dan lalapan.

Kamu hendak menciptakan sensasi lezat, pedas, gurih, serta pasti mengenyangkan kala berupaya kuliner satu ini. Nasi jagung dapat didapatkan di pasar- pasar tradisional Madura dengan harga mulai dari Rp 5.000. Murah, bukan?

Campor

Kuliner satu ini merupakan yang sangat fenomenal di Madura. Karena, Campor ialah perpaduan dari kuah kaldu serta bumbu kacang yang tidak hendak dapat ditemui di wilayah lain.

Satu jatah sajian ini berisi potongan kecil singkong rebus, bihun, lontong serta tulang muda sapi dan sumsumnya. Setelah itu, diguyur dengan kuah santan serta bumbu kacang yang panas. Membayangkannya saja telah membuat ngiler duluan, ya!

Apem Manis

Sehabis makan santapan berat, Kamu harus mencicipi sajian pencuci mulut berbentuk apem manis. Saran kuliner Madura satu ini sekilas terlihat semacam serabi, tetapi kue ini terbuat dari kombinasi tepung beras serta garam yang memiliki rasa yang istimewa.

Apem manis disajikan dengan kuah gula merah yang manis serta hangat. Sangat sesuai kala dimakan dengan kopi ataupun seusai makan santapan dengan rasa rempah yang pekat.

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.