Wisata Kuliner di Nganjuk yang Menggugah Selera

wisata kuliner di Nganjuk

Nganjuk merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Berbatasan langsung dengan Bojonegoro, Jombang, Kediri, dan Ponorogo. Banyak tempat wisata yang bisa Anda dan keluarga kunjungi untuk liburan.

Namun, wisata kuliner di Nganjuk juga tak kalah menarik untuk Anda coba. Penasaran? Yuk simak beberapa referensinya di bawah ini!

Nasi Becek                       

Nasih becek ini merupakan hidangan khas Nganjuk, belum ke Nganjuk kalau belum mencoba kuliner satu ini. Rasanya yang khas membuat kuliner ini menjadi makanan yang cukup terkenal di sana. Penyajian nasi becek ini mirip seperti soto babat dengan irisan kubis, kecambah, dan potongan daging babat.

Jika tertarik untuk mencicipi kuliner khas Nganjuk ini, Anda bisa datang ke Warung Nasi Becek dan Sate yang terletak di Jl. Dr. Sutomo, Kota Nganjuk.

Asem-Asem Kambing

Apabila sedang di Nganjuk, boleh mampir ke Warung Asem-Asem Kambing milik Bu Harsuni yang berada di Desa Gampang, Kecamatan Ngluyu. Warung ini berdiri sejak 15 tahun silam dan menjadi cikal bakal munculnya menu satu ini di Nganjuk

Menu Asem-Asem Kambing yang rasa asamnya terbuat dari perpaduan buah kedondong dan bumbu lainnya, akan membuat lidah Anda bergoyang. Cara memasak yang masih tradisional menjadi salah satu resep manjur Asem-Asem Kambing yang lezat dan nikmat ini.

Nasi Jagung Sedudo

Wisata Air Terjun Sedudo memiliki ikon wisata kuliner di Nganjuk  yang wajib Anda cicipi ketika berkunjung ke sana, yaitu Nasi Jagung Sedudo. Satu porsi nasi jagung ini diletakkan dalam wadah pincuk daun pisang, kemudian ditambah sayuran matang, sambal kelapa, ikan asin dan rempeyek.

Harganya murah, tetapi rasanya dijamin tidak murahan. Cita rasanya akan semakin sedap apabila Anda menikmatinya sembari melihat pemandangan Air Terjun Sedudo.

Krupuk Pecel

Selain makanan berat, Nganjuk juga mempunyai jajanan khas yang laris dan murah meriah, yakni Krupuk Pecel. Penyajian kuliner satu ini ialah di atas krupuk diberi sayur kenikir, tauge, beberapa sayuran lain, tahu iris, kemudian disiram dengan sambel pecel.

Anda bisa menikmati Krupuk Pecel ini di Warung Krupuk Pecel Spesial Bu Penik. Terletak di pertigaan Jalan Merpati, jalan menuju Perumnas Candirejo, Nganjuk.

Itulah beberapa referensi wisata kuliner di Nganjuk dari Wisatasia yang akan menggoyang lidah Anda. Selamat mencoba dan berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.