Wakatobi: Destinasi Wisata yang Luar Biasa Indah

wisata di wakatobi

Wisatasia – Wakatobi merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. UNESCO sudah menetapkan Wakatobi selaku Taman Nasional Indonesia serta cagar alam dunia buat biosfer laut semenjak tahun 1996.

Nama Wakatobi diambil dari akronim 4 pulau utamanya, ialah Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, serta Binongko. Tidak hanya jadi surga para penyelam, Wakatobi pula mempunyai destinasi wisata lain yang tidak kalah indah serta membuat Kamu terkesima.

Berikut merupakan sebagian destinasi wisata di Wakatobi yang pantas Kamu tulis dalam catatan tempat yang hendak didatangi kala melancong ke situ. Ayo langsung disimak!

Pulau Hoga

Pulau Hoga memiliki tepi laut berpasir putih serta air laut yang sangat jernih. Selat kecil jadi pemisah antara pulau ini dengan Pulau Kaledupa yang jadi keunikan tertentu.

Kamu dapat berupaya bermalam di situ serta merasakan sensasi private beach. Pulau Hoga jadi tempat stargazing yang luar biasa karena leluasa dari polusi sinar. Dipastikan, Kamu hendak terbuat terpukau dengan panorama alam di situ.

Puncak Kahyangan

Puncak ini terletak di Pulau Tomia serta ialah salah satu destinasi wisata di Wakatobi yang harus didatangi. Kamu hendak disuguhkan suatu bukit rumput yang hendak membuat Kamu bisa memandang panorama alam Wakatobi dari ketinggian.

Spot wisata ini jadi posisi kesukaan para juru foto yang mau mengabadikan momen matahari senja. Sedangkan di pagi hari, mata Kamu hendak dimanjakan dengan panorama alam sunrise dengan cahaya yang menghangatkan.

Pemandian Alam Hendaopa

Wisata ini masih terletak di Tomia, tepatnya di Desa Wawotimo. Pemandian ini sangat menarik didatangi sebab mempunyai wujud yang unik, ialah menyamai gua yang masuk ke dalam tanah.

Dari luar, hendak nampak semacam suatu lubang biasa. Tetapi, di dalamnya terdapat suatu kolam air tawar yang jernih serta menawan. Akses mengarah posisi ini masih terbatas, karena belum sangat diketahui oleh banyak turis.

Roma’s Reef

Tidak lengkap rasanya bila liburan di Wakatobi, tetapi tidak menyelami surga dasar lautnya yang spektakuler. Nyaris segala perairan di Wakatobi bisa Kamu jelajahi dengan menyelam ataupun snorkeling, salah satunya merupakan Roma’ s Reef.

Gugusan karang tersebut terletak di kedalaman 15 hingga 25 m. Kamu dapat memanjakan mata dengan memandang terumbu karang warna- warni serta hewan- hewan laut yang tidak kalah eksotis. Spot ini nyaman buat Kamu yang baru belajar diving.

Desa Pajam, Pulau Kaledupa

Desa ini ialah desa tertua di Wakatobi yang ditempati oleh suku Bajo Sampela. Terletak di Pulau Kaledupa, Kamu hendak menciptakan para penduduk yang padat jadwal menenun kain khas Wakatobi.

Kain tenun khas tersebut sangat sesuai dijadikan oleh- oleh buat sanak kerabat di rumah. Jadi, jangan kurang ingat mampir ke situ, ya!

Demikian sebagian saran destinasi wisata di Wakatobi yang spektakuler serta membuat Kamu mau senantiasa kembali liburan ke situ. Happy holiday!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *