Rumah Pohon Desa Batu Dawa

Kawasan BALI

KABUPATEN KARANG ASEM, Bali

Sejak dibuka pada tahun 2015, rumah pohon unik ini tak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan yang datang adalah anak muda yang ingin merasakan sensasi lain ketika berlibur. Saat berfoto-foto ternyata objek yang tertangkap kamera terlihat sangat menarik karena diambil dari ketinggian. Karena banyak foto yang beredar melalui media sosial tentang lokasi rumah pohon unik sehingga kian banyak pengunjung yang datang.

Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem didirikan oleh Bapak Komang Sakrana, di areal seluas 6 ribu meter persegi atau sekitar 0.6 hektar. Terdapat 2 buah rumah pohon yang sebagian besar terbuat dari bambu. Rumah pohon ini mampu menampung 6 orang saja. Sehingga ketika sedang ramai pengunjung, harus antri terlebih dahulu untuk ikut merasakan sensasi berada di rumah pohon.

Keunikan dari rumah pohon ini terletak pada akses untuk naik menuju rumah pohon. Pengunjung harus melewati sebuah jembatan yang terbuat dari bambu yang sudah ditata rapi. Jembatan ini lumayan tinggi, dan harus berhati-hati bagi yang takut akan ketinggian.

Sesaat sampai di rumah pohon, pemandangan indahnya Gunung Agung di sebelah barat daya terpampang nyata di depan mata. Sungguh mempesona dan menakjubkan. Jika menghadap timur, pemandangan Pantai Tulamben dan Pantai Amed tampak sangat indah dengan birunya air laut.

Keindahan yang terlihat dari atas ketinggian ini sungguh membuat takjub setiap mata yang memandang. Berfoto-foto dari atas rumah pohon inilah yang menjadi momen tak terlupakan ketika berkunjung ke Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem.

Terdapat juga ayunan-ayunan sederhana serta gazebo-gazebo untuk sejenak beristirahat. Sambil bermain ayunan dengan diterpa sepoi-sepoi angin yang berhembus, menjadikan kedamaian dan kenyamanan. Hilang sudah kepenatan setelah menikmati keindahan panorama di Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem.

sumber:https://www.kintamani.id/rumah-pohon-batu-dawa-karangasem-wisata-kekinian-pulau-bali-00976.html

sumber gambar:



Destinasi lain di Kawasan Bali


Koordinat: -8.3466, 115.5207
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam122
Wisata Buatan70
Wisata Budaya99
Taman Nasional2
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional