PANTAI RANDUSANGA / RANDUSONGO

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN BREBES, Jawa Tengah

Saat mendengar nama pantai ini, apa yang muncul di pikiran Anda pertama kali? Walisongo? Atau malah pohon kapuk / randu?

Penulis pribadi langsung teringat dengan Walisongo yang telah berjasa menyebarkan ajaran agama Islam di berbagai penjuru Pulau Jawa.

Pantai Randusangamerupakan salah satu pantai paling eksotis di Brebes. Pantai ini menawarkan daya tarik utama berupa pemandangan sunset di sore hari yang luar biasa eksotis.

Konon, karena indahnya panorama sunset di pantai ini, pantai ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrong di Brebes oleh kalangan anak muda sekitar.

Untuk menarik minat wisatawan, pengelola pantai ini telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang cukup menarik. Sebut saja arena balap motor, resoran sea food, area perkemahan, dan warung kuliner khas brebes. Seluruh fasilitas tersebut sengaja disediakan oleh pengelola pantai ini untuk menarik minat wisatawan, terutama yang berasal dari luar daerah.

Selain dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, Pantai Randusanga juga memiliki areal pantai pasir putih yang luas dengan ombak yang cukup tenang.

Karena ombaknya tenang, pantai ini aman untuk dijadikan sebagai spot untuk berenang, bermain air, dan bermain pasir di pinggiran pantai.

Oh ia, di pantai ini Anda juga bisa berkunjung ke lokasi budidaya rumput laut dan ikan bandeng lho!

Lokasi Pantai Randusanga ada di Daerah Randusanga Kulon, Kec. Brebes, Kab. Brebes, Jata Tengah.

Untuk masuk ke pantai ini Anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000 di hari biasa dan Rp. 10.000 di hari libur dan akhir pekan, serta membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil pribadi.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -6.8241, 109.0855
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam261
Wisata Buatan246
Wisata Budaya301
Taman Nasional9
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional