AIR TERJUN RANTO CANYON

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN BREBES, Jawa Tengah

Air Terjun Ranto Canyon berlokasi di lereng pegunungan sebelah selatan Brebes. Air terjun ini menawarkan daya tarik utama berupa panorama alam berbentuk air terjun serta kawasan pemandian yang memacu adrenalin.

Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini, Anda harus berjalan kali / trekking melintasi alam terbuka sejauh kurang lebih 750 – an meter.

Agar tidak tersesat, Anda disarankan untuk menggunakan jasa pemandu wisata yang tersedia. Biayanya tergolong cukup murah, yaitu hanya Rp. 30.000 per orang dan sudah termasuk perlengkapan safety berupa helm dan pelampung.

Nantinya, begitu sampai lokasi, Anda akan dipandu untuk menyusuri sungai. Jika mau, Anda juga bisa mencoba beberapa aktivitas wisata lain yang lebih menantang dan lebih memacu adrenalin seperti snorkeling di areal bawah air terjun serta cliff climbing.

Bagaimana? Sangat menarik bukan?

Lokasi objek wisata Air Terjun Ranto Canyon ada di Desa Windusari, Kec. Salem, Kab. Brebes. Jika Anda berangkat dari Kota Brebes, lokasi objek wisata ini dapat Anda tempuh dalam kurun waktu 2,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk masuk ke lokasi air terjun setinggi 25 – an meter ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang tiket masuk dan hanya perlu membayar biaya untuk pemandu wisata saja.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -7.1426, 108.7345
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam265
Wisata Buatan253
Wisata Budaya304
Taman Nasional9
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional