Tips Liburan di Tengah Pandemi

Tips Liburan di Tengah Pandemi

Liburan memang menyenangkan, terlebih jika berlibur ke kota-kota yang menyajikan pemandangan sangat indah, seperti Malang, misalnya. Ya, selain melihat pemandangan yang disuguhkan, di kota ini kamu juga bisa membeli oleh-oleh Malang yang terkenal dengan cita rasa enaknya seperti bakpao sayang, apel strudel, dan pia mangkok. Tak hanya itu, kamu pun bisa mencicipi beragam makanan khas kota Malang.

Namun, sayang, di tengah pandemi seperti sekarang ini, melakukan perjalanan liburan, entah itu ke kota-kota yang ada di Indonesia maupun luar negeri serasa sulit untuk dilakukan. Akibat masih masifnya penyebaran virus COVID-19. Tapi, tenang, untuk kamu yang berencana melakukan perjalanan liburan tetap bisa melakukannya dengan menerapkan beberapa tips berikut:

Pilih wisata yang terbuka

Demi mencegah penularan virus COVID-19, pilihlah lokasi wisata yang terbuka seperti pantai maupun pegunungan. Sebaiknya, hindari tempat wisata yang tertutup karena risiko penularan virus akan semakin besar. Selain tempat terbuka, pastikan pula kamu memilih wisata yang sepi pengunjung untuk mencegah supaya kamu tidak tertular virus saat berkunjung ke tempat wisata.

Patuhi protokol kesehatan

Selama berwisata, tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker ke manapun kamu pergi. Jangan melepasnya kecuali kamu berencana makan maupun minum. Selain itu, kamu juga disarankan untuk menjaga jarak dengan orang lain, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir maupun hand sanitizer. Dan pastikan untuk menjauhi kerumunan di manapun itu.

Bawa peralatan sendiri dari rumah

Jika bepergian, bawalah peralatan sendiri dari rumah. Mulai dari; peralatan makan, peralatan mandi, dan lain sebagainya. Selain lebih aman, menggunakan peralatan sendiri tentunya bisa menghindari kamu dari penularan virus. Lumayan ribet memang, tapi demi mencegah supaya tidak tertular tentunya apapun harus dilakukan. Jadi, jangan malas untuk membawa peralatan sendiri, ya.

Pilih pembayaran non tunai

Saat mengunjungi tempat wisata, sebisa mungkin pilihlah pembayaran non tunai. Menggunakan pembayaran non tunai tentunya lebih aman dibanding uang tunai. Menurut studi jurnal virologi yang dilansir dari CNNIndonesia, virus COVID-19 dapat bertahan di uang kertas selama kurang lebih 28 hari pada suhu 280C. Untuk mencegah penyebaran virus dari uang kertas, maka sebaiknya gunakanlah pembayaran non tunai.

Itulah dia beberapa tips yang bisa diterapkan jika kamu berencana liburan di tengah pandemi seperti sekarang. Ingat, selalu jaga protokol kesehatan di manapun kamu berada, selalu gunakan masker, dan hindari keramaian, ya!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.