Jangan Tunda, Berikut Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Anak

manfaat asuransi pendidikan untuk anak

Asuransi pendidikan merupakan asuransi unit link yang menyertakan investasi di dalamnya. Prinsip kerja asuransi ini adalah kita mengumpulkan dana, selanjutnya perusahaan akan menginvestasikan dana tersebut dengan memilihkan jenis investasi yang tepat dan menguntungkan untuk kita. Kita akan mendapat manfaat dari perputaran dana tersebut.

Asuransi ini bisa menjadi salah satu solusi untuk kita menyiapkan biaya pendidikan anak hingga mencapai miliaran rupiah. Nah, berikut ini alasan pentingnya asuransi pendidikan bagi orangtua dan anak.

Meringankan beban biaya pendidikan

Premi yang sudah kita bayarkan setiap bulan dapat kita tarik ketika sudah jatuh tempo. Jadi, saat anak akan masuk SMA atau kuliah, kita tidak perlu khawatir atau bingung memikirkan biaya pendidikannya. Sebuah produk asuransi yang jatuh tempo adalah produk yang telah masuk jangka waktu sesuai dengan perjanjian.

Apabila kita sakit atau meninggal, asuransi ini dapat kita cairkan sesuai dengan polis yang berlaku. Dengan begitu, masa depan anak akan lebih terjamin. Kita akan lebih tenang dan bisa menyekolahkan anak tanpa terhalang biaya yang mahal.

Membantu hidup lebih hemat

Asuransi akan mendorong kita menjadi lebih hidup hemat. Hal ini karena kita wajib membayar premi setiap bulannya. Tentunya, besaran premi yang harus terbayar sesuai dengan kemampuan ekonomi kita ketika mengajukan asuransi.

Kita bisa menyisihkan penghasilan untuk keperluan pendidikan anak. Apabila ingin lebih disiplin dalam menjalankannya, jangan sampai menunggak premi, ya. Kita perlu mengurangi gaya hidup yang konsumtif agar terhindar dari pemborosan.

Wadah berinvestasi

Saat kita menanamkan modal dalam asuransi pendidikan, maka akan ada keuntungan dari investasi yang kita lakukan. Keberhasilan asuransi pendidikan tergantung dengan instrumen investasi yang perusahaan asuransi pilihkan untuk memutar uang nasabah.

Ketika perusahaan asuransi salah menentukan jenis investasi, maka kita bisa mendapatkan kerugian dan dana kita akan terdampak. Oleh sebab itu, pastikan memilih produk dan perusahaan asuransi yang terpercaya dan tepat.

Memberi manfaat di luar pendidikan

Sudah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk tambahan di luar pendidikan. Misalnya, premi tambahan untuk kesehatan sehingga dapat menanggung biaya kesehatan anak yang jatuh sakit. Selain itu, kita bisa mendapatkan biaya santunan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Maka dari itu, mari persiapkan pendidikan anak dari sekarang agar tidak membebani finansial keluarga nantinya. Jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai asuransi pendidikan, kamu bisa mengunjungi pfimegalife.co.id.

Mari persiapkan masa depan anak dengan rencana pengelolaan keuangan terbaik bersama PFI Mega Life. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.