Ganasnya Timnas Indonesia U-23 Melawan Filipina di SEA Games 2021

timnas Indonesia U-23 pukul telak Filipina 4 - 0

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Filipina di SEA Games telah dibuktikan dengan hasil akhir 4-0 pada hari Jumat, 13 Mei 2022. Menangnya melawan tim Filipina ini tidak lepas dari kerja bagus semua pemain Timnas Indonesia.

Salah satu penyumbang gol pada pertandingan ini adalah Muhammad Ridwan yang merupakan striker Persik Kediri. Pemain berumur 21 tahun memiliki insting dan naluri yang menunjukkan potensinya sebagai stiker yang menjanjikan.

Melansir dari Berita Bola, Ridwan sudah memiliki dua peluang gol selama permainan berlangsung 45 menit pertama. Satu dari umpan Egy Maulana dan satu lagi tendangan yang melambung di atas mistar gawang tim Filipina. Meskipun belum berbuah gol, namun dia sudah memperlihatkan kemampuannya menuntaskan semua peluangnya.

Laga ini merupakan debut resmi pertama bagi Ridwan. Dia bisa menjadi senjata yang ampuh untuk pertandingan selanjutnya, termasuk laga semifinal melawan Myanmar pada hari Minggu, 15 Mei 2022 nanti.

Selain Ridwan, keputusan menjadikan Marselino Ferdinan sebagai algojo tendangan penalti juga merupakan hal yang benar. Dia berhasil melesatkan bola tepat pada gawang milik Filipina.

Marselino adalah pemain yang selalu Shin percaya untuk tampil. Walaupun menjadi pemain pengganti. Sebagai pemain dengan usia paling muda, Marselino yang lahir di Jakarta ini juga membutuhkan skill yang mumpuni.

Menyumbang satu gol untuk Timnas U-23 menjadikan hal yang mampu meningkatkan kepercayaan dirinya. Gol ini merupakan keberhasilan pertamanya di pertandingan resmi. Oleh sebab itu, dia merayakannya dengan sangat sumringah.

Tidak hanya itu, Egy Maulana juga menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia. Selain itu, ada Witan Sulaeman yang juga berhasil menunjukkan kemampuannya Witan Sulaeman ini semakin matang dan sering memiliki umpan bola yang membuat lawannya kewalahan.

Terlepas dari semua itu, semua pemain Timnas Indonesia memang mempunyai peforma yang lebih baik daripada saat bertanding dengan Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 Masih Harus Berjuang

Saat ini, tim asuhan Shin Tae Yong ini sudah memiliki 6 poin dari 3 pertandingan. Namun, kemenangan ini belum menjamin Timnas Indonesia lolos masuk babak semifinal.

Maka dari itu, pertandingan pamungkas grup A melawan tim dari Myanmar pada 15 Mei 2022 nanti menjadi kunci. Jika pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia menang, Indonesia akan berpeluang mendapatkan medali.

Ikuti terus berita terbaru dari dunia bola dengan mengunjungi gilabola.com atau mengikuti Channel Youtube Gila Bola News. Jadilah pecinta bola yang selalu up to date dan mengetahui berbagai informasi bola dari seluruh dunia. Salam olahraga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.