Cara Menata Dapur Minimalis Untuk Memaksimalkan Ruang Terbatas

Fury Cutlery Tray

Setiap rumah pasti memiliki dapur yang berfungsi untuk tempat memasak hidangan untuk keluarga ataupun membuat kreasi kue dan dessert favorit. Apalagi, ketika kamu baru pindah ke rumah baru, semua dekorasi rumah minimalis sederhana juga kamu terapkan di dapur kamu.

Nah, kamu perlu menyiasati dapur minimalis yang simpel dan tertata rapi dengan memaksimalkan ruangan yang terbatas. Apa saja ya tips untuk menata dapur minimalis idamanmu? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Memaksimalkan Fungsi Ruang

Kamu perlu menata barang dengan cermat apabila memiliki ruangan dapur yang terbatas. Gunakan rak dapur untuk menyimpan berbagai peralatan memasak berukuran besar maupun kecil. Namun, jika punya barang dalam jumlah banyak, tambahkan beberapa tempat penyimpanan ekstra, seperti laci hingga rak gantung.

Cara tersebut akan membuat dapurmu jadi terlihat rapi, meski kapasitas ruangnya terbatas. Selain itu, cukup beli peralatan yang penting dan sering digunakan untuk diletakkan di dapur, seperti wajan, pisau, dan peralatan makan.

Gunakan Cat Dinding Dengan Warna Netral

Penggunaan car dinding berwarna netral, seperti warna putih, krem, coklat dan olive mampu memberikan kesan luas pada ruangan yang terbatas dan sentuhan untuk dapur minimalis yang sempurna.

Kamu juga bisa mengombinasikan warna-warna tersebut dengan warna yang lebih cerah. Namun, sebaiknya kamu memadukan warna sekunder dengan warna primer agar terlihat sempurna. Hindari menggunakan lebih dari tiga palet warna.

Membeli Peralatan Sesuai Tujuan

Sebelum membeli peralatan untuk melengkapi dapur, pertimbangkan dengan frekuensi aktivitas dapur yang biasa kamu lakukan. Apabila suka membuat kue, kamu bisa membeli beberapa perangkat elektronik, seperti food processor dan mixer yang akan menunjang aktivitas kamu dalam membuat kue kering atau basah.

Namun, jika kamu lebih menyukai memasak, lengkapi saja dapur dengan wajan, panci, hingga pisau koki serbaguna. Jangan membeli peralatan yang tidak kamu gunakan dalam frekuensi yang sering atau sesekali saja. Hal ini akan membuat dapurmu jadi penuh dan sumpek dengan peralatan.

Menyediakan Ruang Terpisah

Meskipun tidak memiliki dapur yang luas, kamu bisa membuat dapur terlihat rapi dengan cara mengelompokkan area yang tersedia. Contohnya, menyediakan area untuk tempat makanan dan sebagiannya lagi untuk meletakkan berbagai peralatan dapur.

Untuk memperluas ruang yang tersedia, singkirkan makanan yang sudah kedaluwarsa dan membeli stok makanan seperlunya. Selain itu, pilih peralatan dan perlengkapan yang akan menunjang kebutuhan kamu dan membuat ruangan dapur menjadi lebih tertata rapi.

Jika ada laci di dapurmu, manfaatkan ruang di dalamnya dengan menambahkan rak penyekat Fury Cutlery Tray Expandable dari Grinn Living. Salah satu kelebihan dari Fury Cutlery Tray ini adalah ukurannya yang bisa disesuaikan dengan lebar laci penyimpanan.

Kamu bisa menemukan produk tersebut di website grinnliving.com dan ikuti sosial media Grinn Living agar tidak ketinggalan promo menarik yang ditawarkan. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.