4 Pilihan Bahan Alami yang Berkhasiat Menghitamkan Rambut

manfaat urang aring untuk rambut

Memiliki rambut yang berwarna hitam berkilau dan sehat pasti menjadi impian banyak orang. Anda ternyata dapat memiliki rambut hitam sehat dengan memanfaatkan beberapa jenis bahan alami, contohnya urang aring. Salah satu manfaat urang aring untuk rambut adalah memberikan tampilan warna lebih hitam pada rambut.

Bahan untuk Menghitamkan Rambut

Tak hanya urang aring, masih ada beberapa pilihan bahan alami lainnya yang bisa menghitamkan rambut Anda. Tentunya pemakaian bahan-bahan alami ini lebih direkomendasikan karena lebih aman. Berikut ini 4 jenis bahan natural yang bisa membantu menghitamkan rambut Anda:

1. Minyak Kelapa

Sudah lama diketahui bahwa minyak kelapa punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Ternyata bahan alami yang satu ini juga punya khasiat menjaga warna hitam pada rambut. Penggunaan minyak kelapa pada rambut akan membantu rambut jadi lebih kuat sekaligus berwarna lebih hitam.

2. Minyak Wijen

Berikutnya ada minyak wijen yang juga diyakini bisa membuat warna rambut jadi lebih hitam. Sebenarnya bahan ini tidak secara langsung menghitamkan rambut Anda. Minyak wijen akan bekerja memperkuat rambut dan memudarkan kekusaman rambut. Tampilan rambut jadi lebih berkilau dan warna hitamnya jadi lebih terpancar.

3. Urang Aring

Berikutnya ada urang aring yang sebelumnya telah disebutkan bisa menghitamkan rambut. Manfaat urang aring untuk rambut memang sangat beragam. Tak hanya menjaga warna hitam rambut, urang aring juga bisa memperkuat rambut dan mencegah terjadinya kerontokan. Selain itu urang aring juga bisa bekerja secara efektif mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala Anda.

4. Oat

Ternyata oat tidak hanya bisa menyehatkan tubuh tapi juga bisa membantu merawat rambut Anda dan membuat warnanya jadi lebih hitam. Anda bisa mengonsumsi oat untuk mendapatkan nutrisi yang baik agar kesehatan rambut tetap terjaga. Selain itu oat juga bisa dibuat pasta dengan mencampurkannya bersama minyak almond lalu gunakan sebagai masker rambut.

Itulah tadi pilihan bahan-bahan alami yang bisa menghitamkan rambut. Urang aring memang menjadi salah satu bahan yang paling populer di sini. Manfaat urang aring untuk rambut pun sudah banyak dikenali sejak zaman dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *