Masjid Pink

Kawasan Kepulauan Riau

KABUPATEN BINTAN, Kepulauan Riau

Berbeda dari kebanyakan masjid yang ada di nusantara, Masjid An-Nur dibalut cat warna merah muda atau pink yang membuatnya terlihat begitu indah. Karena itu pula masjid ini dijuluki juga sebagai Masjid Pink. Masjid ini berada di wilayah kelurahan Kawal, kecamatan Gunung Kijang, kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Keindahan arsitekturnya yang sepintas mirip dengan Taj Mahal juga mengundang decak kagum dari pengunjung. Masjid Pink memiliki satu kubah besar diatasnya, serta beberapa kubah kecil disekitar kubah utama. 

 

Selain warna pink yang mendominasi sebagian besar bangunan, terdapat pula aksen emas yang mempercantik keindahan masjid. Wisatawan bisa menjumpai adanya ornamen-ornamen cantik, seperti kaligrafi tulisan arab pada luar bangunan, serta hiasan lainnya. Interior masjid pun tak kalah menariknya untuk dinikmati, pengunjung bisa melihat adanya ukiran kaligrafi arab yang terdapat disekitar mimbar masjid.

 

Pada Masjid Pink ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mampu memberikan kenyamanan terhadap para jemaah. Telah tersedia lahan parkir yang luas, toilet pria dan wanita, tempat wudlu, tempat penitipan alas kaki serta sepatu, dan masih banyak lagi. Untuk berkunjung ke masjid nan cantik ini, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 24 kilometer dari Tanjung Pinang. Perjalanan ini setidaknya memakan waktu kurang lebih 40 menit saja. Lokasi dari Masjid Pink ini hanya berjarak 50 meter dari jalan raya menuju ke Pantai Trikora.



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Riau


Koordinat: 0.9932, 104.6069
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam11
Wisata Buatan12
Wisata Budaya7
Taman Nasional0
  • Share Via