Kebun Teh Walini

Kawasan Bandung

KABUPATEN BANDUNG, Jawa Barat

Dengan latar belakang Gunung Tangkuban Perahu, Kebun Teh Walini di kawasan Ciwidey, Bandung, menawarkan lanskap alam yang cantik dan suasana yang asri dapat menjadi obat penghilang stress tersendiri.

 

Dikelola langsung oleh PT Perkebunan Nusantara VIII, dengan latar belakang Gunung Tangkuban Perahu, Kebun Teh Walini tetap dianggap sebagai rajanya teh Walini di kawasan Bandung. Pengunjung bisa mencicipi kenikmatan teh Walini di kedai-kedai yang tersedia di sepanjang jalan menuju kebun.

 

Selain itu, tidak jauh dari lokasi kebun, terdapat Pemandian Air Panas Walini yang cukup terkenal di kalangan wisatawan. Pemandian air panas ini dikelilingi oleh perkebunan the, jadi suasana nyaman dan hangat pun sangat terasa saat berendam di sini. Dengan kualitas air yang jernih serta kandungan belerang yang ringan berguna untuk kesehatan. Selain dapat meredakan stress di kepala, air alami di sini dipercaya memiliki kemampuan untuk mengusir berbagai penyakit dan sebagai hidroterapi penyembuhan luka dalam.

 

Pemerintah Daerah Jawa Barat berniat mengembangkan kawasan terpadu bernama Kota Raya Walini di area milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII ini dengan luas lahan yang digunakan sebesar 3.000 hektar. Kota baru tersebut dibuat dengan segala makna kota. Ada perkantoran, ada industri ramah lingkungan, ada perumahannya, tentu ada properti yang dijual, ada rekreasi.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Barat


Koordinat: -6.9041, 107.5796
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam107
Wisata Buatan101
Wisata Budaya136
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional