Curug Ciherang

Kawasan Jakarta

KABUPATEN BOGOR, Jawa Barat

Bogor sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Ada banyak spot menarik yang bisa dijelajahi para pengunjung. Bogor dan wisata alamnya yang indah adalah sesuatu yang tak bisa dipisahkan. Selain Rumah Pohon Pabongbon, salah satu tempat wisata baru di Bogor yang bisa kamu kunjungi adalah Curug Ciherang. Lokasi wisata unik ini berada di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Di kawasan wisata ini pengunjung akan menemukan sesuatu yang unik dan berbeda yaitu adanya rumah pohon dan jembatan gantung diatas ketinggian. Rumah pohon ini merupakan daya tarik utama bagi para wisatawan. Curug atau air terjun yang dikelola oleh perhutani ini cocok bagi kamu yang ingin mencari kedamaian sejenak dan melepas bisingnya suasana perkotaan.

 

Untuk menuju lokasi air terjun, kamu harus berjalan kaki melewati jalan setapak sekitar 15 menit atau sekitar 500 meter. Di perjalanan, kamu akan melihat pemandangan nan hijau ala pegunungan. Dengan ketinggian sekitar 30 meter dan air tidak langsung jatuh ke dasar tetapi melalui beberapa undak-undak sehingga pengunjung tetap bisa bermain air di bawahnya. Debit air di sini cukup besar dan jernih sesuai dengan nama dari Ciherang (bahasa Sunda) berarti air jernih/bening. Pada lokasi ketinggian kurang lebih 900 mdpl, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah yang akan memanjakan mata.Spot favorit berfoto yang banyak digunakan wisatawan adalah jembatan di rumah pohon tersebut.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Barat


Koordinat: -6.6368, 106.9985
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam112
Wisata Buatan111
Wisata Budaya138
Taman Nasional9
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional