Pulau Bidadari

Kawasan Kepulauan Seribu

KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU, DKI Jakarta

Banyak pulau yang bisa kita kunjungi di Kepulauan Seribu, 11 pulau diantaranya adalah pulau berpenghuni dan berada di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Selain pulau-pulau yang berpenghuni, terdapat pula beberapa pulau yang dijadikan sebagai pulau wisata, antara lain Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Kotok Besar. Pulau Bidadari sebagai salah satu pulau resor di Kepulauan Seribu. Satu hal yang membuat nyaman di pulau Bidadari adalah banyaknya pepohonan yang membuat udara sejuk di siang hari yang terik. disebutkan bahwa 60 persen lokasi Pulau Bidadari adalah pohon.

 

Sebelum bernama pulau Bidadari, pulau ini disebut dengan pulau Sakit karena di jaman penjajahan Belanda pulau ini dijadikan sebagai tempat penampungan orang-orang yang menderita penyakit lepra atau kusta dan juga menjadi makam orang pribumi yang meninggal di Pulau Onrust atau Pulau Cipir. Selain itu, pulau Bidadari memiliki sebuah benteng peninggalan Portugis dari abad ke-17 bernama Benteng Mortello. Mortello berarti lingkaran, hingga saat ini reruntuhannya masih bisa kita lihat meski bagian atasnya sudah tak ada.

 

Ada salah satu sarana yang dikembangkan di pulau Bidadari, yakni fasilitas lumba-lumba yang merupakan fasilitas baru. Lumba-lumba terbagi di beberapa kolam. Ada paket wwim with dolphin dan feeding dolphin.



Destinasi lain di Kawasan DKI Jakarta


Koordinat: -6.0358, 106.7469
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam101
Wisata Buatan112
Wisata Budaya140
Taman Nasional10
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional