Pantai Romodong

Kawasan Bangka Belitung

KABUPATEN BANGKA, Kepulauan Bangka Belitung

Keunikan pantai ini yaitu adanya batu granit yang menjulang tinggi membentuk gerbang atau gapura sebelum memasuki lokasi pantainya. Pantai Romodong namanya. Terletak di desa Romodong, kelurahan Bukit Ketok, sebelah utara pulau Bangka, kota Belinyu, kabupaten Bangka. Sebelum mencapai gerbang batu granit tersebut, di sebelah kanan, kita dapat melihat batu granit besar yang berbentuk mirip katak atau kodok raksasa, sehingga batu tersebut dinamakan batu kodok.

Ada banyak aktifitas yang dapat dilakukan di pantai ini, salah satunya adalah ngelokan. Ngelokan adalah istilah yang digunakan oleh warga setempat untuk aktifitas mencari kerang besar yang dinamai lokan. Bentuknya seperti kerang, hanya saja cangkangnya licin dan berwarna agak kehijauan.

Selain itu, wisatawan dapat menikmati kejernihan air lautnya atau menyusuri garis pantai ke arah barat. Di sebelah barat pantai ini terdapat pemandangan yang hijau dan asri dengan jejeran pepohonan pinus dan tanaman rumput sebagai alas nya serta bebatuan yang terhampar di pantai dengan bentuk bentuk yang sangat unik.

Atau barangkali ingin menikmati hangatnya air laut yang jernih, di pantai ini ombaknya sangat tenang dan pantainya landai, sehingga aman bagi wisatawan yang ingin berenang dan membawa anak kecil untuk berlarian dipinggir pantai.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Subekti



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Bangka Belitung


Koordinat: -1.5587, 105.7227
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam178
Wisata Buatan33
Wisata Budaya53
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional