Pantai Tanjung Pendam

Kawasan Bangka Belitung

KABUPATEN BELITUNG, Kepulauan Bangka Belitung

Jika tengah berkunjung ke Belitung dan ingin melihat sunset indah, datanglah ke Pantai Tanjung Pendam. Pantai yang terletak tidak jauh dari Kota Tanjung Pandan itu, memang menyajikan pemandangan indah menjelang sore hari. Saat senja merupakan moment terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Tanjung Pendam.

Selain menikmati suasana pantai dengan ombaknya yang tidak terlalu besar, pengunjung dapat menikmati suasana taman hiburan yang ada di sekitar pantai. Pengunjung juga bisa melihat pemandangan Pulau Kalimua yang berada di tengah Pantai Tanjung Pendam. Pulau ini konon dipercaya warga Tionghoa sebagai tempat untuk buang sial.

Pantai Tanjung Pendam juga dilengkapi beberapa galeri. Galeri ini adalah rumah dari kerajinan tangan dan lukisan yang indah. Berjalan santai memutari area sekitar pantai sambil melihat galeri-galeri lukisan dan kerajinan tangan ini bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan disamping sunset. Lelah berjalan-jalan, pengunjung bisa memilih deretan rumah makan yang menjajakan masakan Belitung seperti gangan dan aneka menu seafood.

Setelah matahari terbenam, sekarang saatnya untuk bersantai. Yang terpenting adalah Pantai Tanjung Pendam yang menampilkan musik live. Kombinasi musik menenangkan dan suasana pantai yang menenangkan memang sempurna.

 

Sumber: TEMPO, Shutterstock



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Bangka Belitung


Koordinat: -2.7412, 107.6247
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam182
Wisata Buatan33
Wisata Budaya50
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional