Pulau Tidung

Kawasan Kepulauan Seribu

KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU, DKI Jakarta

Pulau Tidung merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Tidung merupakan pulau terbesar dari pulau-pulau di kawasan pulau seribu lainnya, Pulau ini masuk dalam bagian pulau penduduk dan karena pulau ini pulau penduduk maka banyak masyarakat yang tinggal disana dan mengelola pulau tersebut.

 

Pulau tidung membujujur panjang dari barat ke timur sehingga terbagi menjadi 2 bagian yaitu pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Yang biasa di kunjungi oleh wisatawan adalah pulau tidung besar Kedua pulau ini hanya dihubungkan dengan jembatan panjang yang dinamakan jembatan cinta. Jembatan cinta merupakan ikon tempat wisata pulau ini. Banyak wisatawan yang berkunjung Ke jembatan tersebut. Sering sekali wisatawan meloncat dari jembatan cinta untuk merasakan keberanian nyali mereka meloncat dari jembatan cinta. Adapun fasilitas yang terdapat di pulau tidung, diantaranya: sepeda untuk wara wiri saat pengunjung menginap, set snorkeling, kapal tradisional, makanan / oleh oleh khas pulau tidung, dan water sport.

 

Pulau Tidung dapat di tempuh dengan waktu 90 menit dari Marina Ancol dengan menggunakan kapal cepat, Selain dari Marina Ancol dapat juga keberangkatannya melalui Muara Angke dalam waktu 2,5 jam, Dan untuk menginap di pulau tidung sudah di sediakan rumah-rumah penduduk (Home Stay). Para penduduk di pulau ini sangat menyenangkan, dan mereka banyak menjual barang barang khas pulau tidung, seperti souvenir dari karang karang dalam aneka ragam bentuk.



Destinasi lain di Kawasan DKI Jakarta


Koordinat: -5.8032, 106.5238
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam98
Wisata Buatan107
Wisata Budaya119
Taman Nasional10
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional