Pantai elak-elak

Kawasan Lombok

KABUPATEN LOMBOK BARAT, Nusa Tenggara Barat

Dalam bahasa sasak "elaq" berarti lidah apa hubungannya antara pantai dan lidah? pantai elaq-elaq berada di sebuah daratan yang menjorok ke laut (tanjung) yang berbentuk seperti lidah yang menjulur, pantai elaq-elaq terletak di daerah sekotong, kabupaten lombok barat, sekitar 60 kilometer dari kota mataram.

Karena masih belum banyak orang yang mengetahui pantai elaq-elaq, maka pantai elaq-elaq masih terjaga kebersihannya dan masih begitu alami, seperti pantai-pantai lain yang ada di lombok pantai elaq-elaq memiliki pemandangan yang luar biasa karena pasir di pantai elaq-elaq berwaran putih bersih dan berpadu dengan air pantai yang biru jernih membuat pantai ini menjadi layak menjadi tujuan wisata jika berkunjung ke lombok.

Di sepanjang tepi pantai ini berdiri deretan pepohonan kelapa dan pohon-pohon lain yang membuat teduh suasana pantai yang panas, biasanya wisatawan menikmati dengan cara menceburkan diri ke laut, karena mengalir air lautnya begitu jernih dan biru.

Sepeti di foto di atas terdapat gili yang berdiri kokoh yaitu gili penyu namanya bila air pantai sedang surut maka pengunjung bisa menyebrang dengan berjalan kaki sejauh 200 meter menuju gili tersebut yang unik dari gili penyu adalah banyak bintang laut yang berceceran di dasar pantai, sunguh pemandangan yang tiada duanya.

 

Sumber : http://dispar.lombokbaratkab.go.id/



Destinasi lain di Kawasan Nusa Tenggara Barat


Koordinat: -8.7303, 115.9661
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam104
Wisata Buatan57
Wisata Budaya79
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional