Pantai Kepa

Kawasan Labuan Bajo

KABUPATEN ALOR, Nusa Tenggara Timur

Pantai Kepa berada di Taman Laut Teluk Mutiara, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini masih sangat alami bahkan belum banyak pengunjung yang datang ke pantai tersebut. Pantai Kepa memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan sangat lembut juga air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. 

Ketika kita berada di Pulau Kepa, kita akan melupakan laju peradaban. Tidak ada jalan beraspal, kendaraan bermotor, bahkan warung penjual makanan. Karena penduduknya masih sangat sedikit. Mereka juga penduduk tradisional yang masih sangat alami. Tentunya, di pantai ini menyimpan kekayaan keanekaragaman hayati biota laut.

Di pantai ini, kita dapat melakukan aktivitas seperti, berenang, bermain kano, menyelam, snorkeling dan menikmati keindahan sunset di atas langit Pantai Kepa yang sangat indah. Disediakan juga penginapan dan penyewaan alat-alat selam di pantai ini. Penginapannya di desain seperti perkampungan tradisional khas Alor. Pondok-pondok penginapan dibangun tepat di atas tebing pinggir pantai. 

Akses menuju Pantai Kepa, kita harus menuju ke Kota Kalabahi terlebih dahulu, ibukota Kepulauan Alor. Setelah itu, akan disediakan perahu nelayan dengan biaya Rp 15 ribu/orang menuju Pantai Kepa. Perahu nelayan juga bisa disewa secara pribadi untuk berkeliling di Pantai Kepa dengan biaya Rp 75 ribu/orang.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Aditia Noviansyah



Destinasi lain di Kawasan Nusa Tenggara Timur


Koordinat: -8.1775, 124.6722
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam43
Wisata Buatan5
Wisata Budaya31
Taman Nasional2
  • Share Via