Pulau Wangi-Wangi

Kawasan Wakatobi

KABUPATEN WAKATOBI, Sulawesi Tenggara

Pulau Wangi-wangi merupakan wilayah Kabupaten Wakatobi dan sekaligus menjadi pusat administrasi di Kabupaten Wakatobi. Pulau ini menjadi pintu masuk kawasan Taman Laut Wakatobi.

Fasilitas layaknya perkotaan bisa ditemui di Wangi-Wangi, seperti rumah sakit dan pertokoan. Wangi-Wangi tidak hanya menyimpan keindahan dunia bawah laut, ada sejumlah obyek wisata menarik yang bisa menjadi alternatif. Seperti Wisata Gua Alam, Kehidupan Kampung Bajo dan Pasar Malam Tradisional.

Ada juga Puncak Toliamba yang merupakan objek wisata dataran tinggi. Dari atas Puncak Toliamba, kita dapat menikmati pemandangan alam dan areal perkebunan penduduk yang ditanami beberapa tanaman. Di samping itu juga pemandangan laut dan sunset dari puncak ini.  

Namun jangan dilupakan wisata air khas Wangi-Wangi. Kita bisa mendatangi keindahan bawah laut di Sombu Jetty. Di sini menjadi destinasi khusus berenang, snorkeling dan menyelam. Uniknya  SombuJetty kita bisa menyaksikan kekayaan terumbu karang layaknya cermin yang bersih. Di sinilah para pemula sering mencoba menyelam menikmati kekayaan bawah laut khas Wakatobi.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Awaluddin R



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Tenggara


Koordinat: -5.3264, 123.5952
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam31
Wisata Buatan13
Wisata Budaya11
Taman Nasional4
  • Share Via