Taman Safari Prigen Pasuruan

Kawasan Bromo Tengger Semeru

KABUPATEN PASURUAN, Jawa Timur

Taman Safari Indonesia (TSI) Prigen menjadi satu lagi ikon Kota Pasuruan yang kerap didatangi ribuan pengunjung. TSI Prigen mempunyai daya tarik berbeda dibanding obyek wisata lainya karena berhasil menggabungkan antara wisata air dengan satwa langka. Taman Safari Prigen mempunyai lebih dari 140 wahana permainan dari seluruh wahana yang dimiliknya. Di antaranya roller coaster, gajah layang, rumah hantu,bom-bom boat, gokar, dan kereta layang.  Taman yang lebih luas dibanding Taman Safari Indonesia di Cisarua di Bogor ini juga mengoleksi lebih dari 2.000 ekor satwa dari ratusan spesies.

Keunikan TSI Prigen lainya, pengunjung seperti diajak keliling dunia ke sejumlah tempat bersejarah dalam bentuk replika asli seperti Kuil Angkor Wat, Niagara Waterfall, Great Wall of China, Great Wall of Berlin, Sphinx. Wahana airnya pun menyuguhkan Safari Water World, sebuah taman air seluas 3,5 hektare dengan empat wahana air raksasa di dalamnya.

Mau lebih seru pengunjung bisa datang ketika diadakan Safari Run yang biasa dilaksanakan setiap bulai Mei. Para peserta bisa merasakan menaklukkan medan sepanjang 5 kilometer di zona satwa Afrika.

Sambil mengikuti lomba bisa berinteraksi dengan beberapa satwa Afrika di sana seperti gajah, kuda nil, jerapah, eland, antelop, dan watusi. Menarik bukan,  kapan lagi pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa taman safari tanpa berkendaraan.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Abdi Purmono



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -7.7583, 112.6639
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam524
Wisata Buatan330
Wisata Budaya214
Taman Nasional12
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional