Air Terjun Campuhan/ Twin Waterfall

Kawasan BALI

KABUPATEN BULELENG, Bali

Dalam bahasa Bali Campuhan artinya ‘campur’. Seperti namanya, air terjun ini merupakan dua air terjun dengan aliran sungai yang berbeda yang posisinya berdekatan dan airnya saling bertemu atau campur. Kedua terjunan air ini membentuk kolam kecil yang lumayan dalam dibawahnya.

Dikarenakan berasal dari dua air terjun yang berdampingan dan memiliki ketinggian yang hampir sama sekitar 20 m, air terjun ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Kembar. Air terjun ini terlindung di antara tebing yang sempit dan dikelilingi pepohonan hijau sehingga suasana di sekitar air terjun agak gelap.

Tak jauh dari Air Terjun Campuhan terdapat dua air terjun lain. Keduanya merupakan kelanjutan dari aliran air yang berasal dari air terjun di atas.

Air terjun pertama adalah Air Terjun Mekalangan dengan ketinggian sekitar 45 m. Air terjun ini dapat dijangkau kurang lebih 10 menit berjalan kaki dari Air Terjun Campuhan. Yang kedua adalah Air Terjun Bertingkat. Penamaan tersebut sesuai dengan kontur air terjun yang berundak-undak sehingga terlihat bertingkat. Air terjun kedua dapat dijangkau sekitar 10 menit dari air terjun pertama.



Destinasi lain di Kawasan Bali


Koordinat: -8.2022, 115.1405
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam113
Wisata Buatan58
Wisata Budaya85
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional