Pantai Banyu Anjlok

Kawasan Bromo Tengger Semeru

KABUPATEN MALANG, Jawa Timur

Datanglah ke Malang Selatan bila ingin mencoba pilihan destinasi wisata air. Dari sekian banyak, pantai Banyu Anjlok menjadi pilihan yang unik lain dari destinasi sejenis di Malang. Laut selatan menjadi pemandangan lepas pantai Banyu Anjlok. Keunikan pantai yang terletak di Desa Purwodadi ini justru adanya air terjun di bibir pantai. Jika laut sedang surut kita bisa menggelar alas duduk sambil melihat air terjun setinggi 7 meter dan lebar 20 meter yang mengalir jatuh dari atas tebing ke hamparan pantai.

 

Bosan hanya duduk melihat air tejun, kita bisa mendatangi bagian bawah air terjun. Sambil berbasahan kita bisa masuk ke lubang yang bisa memuat dua orang dan dewasa menyusuri goa di belakang air terjun.  Goa selebar dua orang dewasa itu menjadi tempat dengan pengalaman seperti layaknya film Indiana Jones. Apalagi cahaya di ujung goa, tempat air jatuh menjadi pengalaman yang tidak ada di destinasi air terjun lainya.

 

Mau lebih asik lagi kita naik ke atas air terjun. Dari pinggir tebing terdapat tangga dari tambang untuk naik ke tebing penggir air terjun. Sampai terlihat bagian kolam kita bisa melompat dengan berbagai gaya dari ketinggian sekitar enam meter. Byuuuur badan kita langsung terjun menyentuh kolam sedalam lima meter. Kegiatan lain ekowisata ini adalah memancing. Perairan Banyu Anjlok memang terkenal sebagai surga bagi pemancing. Berbagai macam ikan bisa didapat dari sekitar pantai Banyu Anjlok.

Sumber foto: kanalmalang.net, Source ig @parapetualangcantikt7



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -8.3290, 112.9717
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam625
Wisata Buatan425
Wisata Budaya285
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional