Pulau Pasir

Kawasan Bangka Belitung

KABUPATEN BELITUNG, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau satu ini tidak kalah indah dengan pulau sekitar Belitung. Jika beruntung pelancong akan merasakan pemberhentian Instagramable di tengah laut Belitung yang tenang. Bila kita mengikuti paket tour Hopping Island yang ditawarkan dipastikan harus mampir ke pulau Pasir. Pulau ini menjadi persinggahan pertama dan langsung membuat jatuh hati.  

Pulau Pasir tidak luas, jika dihitung tidak akan sampai setengah lapangan bola.  Pulau kecil itu ada karena terbentuk dari gundukan pasir di tengah laut,  sering juga disebut pulau Gusong bisa muncul dan hilang. Bila laut pasang, pulau akan tenggelam dan hilang sama sekali. Pagi hari gundukan pasir akan muncul kembali, dan menjadi waktu yang tepat mendatangi pulau Pasir. Disitu uniknya pulau Pasir, dijamin belum lengkap berkunjung ke Belitung bila tak sempat melihat  pulau Pasir.

Kapal yang membawa pelancong bisa mendarat sampai bibir pulau Pasir. Kita tinggal merasakan butiran pasir putih yang bersih, yang selalu dibersihkan air laut. Biasanya spot paling mengasyikan berada di ujung pulau. Seperti berdiri di ujung menuju samudera luas.

Satu lagi keunikan pulau Pasir adalah biota laut yang sering didapat pengunjung. Yaitu Bintang Laut. Biota lucu itu tidak beracun jadi anak-anak pun tidak bahaya bila memegang sambil berfoto.  Selebihnya bermain-main sambil bergulingan di pasir dengan air laut yang jernih menjadi pilihan yang sering dilakukan anak-anak sampai orang dewasa di Pulau Pasir.

 

sumber: TEMPO



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Bangka Belitung


Koordinat: -2.5533, 107.6543
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam178
Wisata Buatan33
Wisata Budaya53
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional