Pantai Tanjung Tinggi

Kawasan Bangka Belitung

KABUPATEN BELITUNG, Kepulauan Bangka Belitung

Pantai Tanjung Tinggi  dahulu biasa saja, namun setelah film Laskar Pelangi, pelancong berdatangan dari penjuru nusantara mencari kebenaran keindahan pantai seperti digambarkan film Laskar Pelangi. Film yang diputar tahun 2008 pun langsung mengubah sebutan pantai menjadi pantai Laskar Pelangi.

Pantai Tanjung Tinggi sendiri dikaruniai keindahan dengan letak pantai seperti diapit oleh dua semenanjung. Masing-masing ditandai dengan kumpulan  batu granit besar yang tersusun indah. Pantai berjarak lebih kurang 2 kilometer dari Pantai Tanjung Kelayang , merupakan sebuah pantai berbentuk teluk kecil dengan panjang 100 m, berpasir putih bersih dan berair tenang.

Uniknya pelancong bisa menyewa perahu karet untung menikmati air pantai berwarna biru kehijauan.  Perahu karet juga membatu mendekati kumpulan batu granit di sisi kanan dan kiri pantai. Jangan lupa untuk berfoto karena bebatuan yang mendekati laut justru menjadi daya tarik sebagai latar  foto.

Belum puas di Pantai Tanjung Pelangi, kita bisa berjalan menyusuri pantai. Tanpa alas kaki sambil terkena deburan ombak kecil terasa seperti mimpi ketika berjalan menuju pantai Lor In di dekat Tanjung Kelayang sambil menyaksikan matahari terbenam.

 

sumber: TEMPO



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Bangka Belitung


Koordinat: -2.5519, 107.7138
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam182
Wisata Buatan33
Wisata Budaya50
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional