Tanjung Kelayang

Kawasan Bangka Belitung

KABUPATEN BELITUNG, Kepulauan Bangka Belitung

Siapa yang pernah mengunjungi Belitung, ingatan hanya dua: pasir dan batu granit. Nah mau puas menikmati alam khas Belitung maka Tanjung Kelayang tempat paling pas untuk dikunjungi. Kawasan pantai hampir empat kilometer itu cocok bersantai sambil selonjor-selonjor di bawah pohon kelapa. Belum afdol jika tidak berbasahan dengan air laut. Apalagi selain pantai berpasir putih, laut di Tanjung Kelayang juga menyuguhkan kejernihan dan tenang, sama sekali tidak berbahaya direnangi.

 

Tidak perlu macam-macam bila di Tanjung Kelayang, apalagi membawa anak-anak. Bermain pasir sampai puas tanpa kawatir ombak besar sambil menikmati pemandangan batu granit yang sudah disuguhkan alam bakal membuat Anda betah berlama-lama.

 

Bergeser sekitar dua kilometer dari gapura selamat datang, tepatnya di pantai Lor In kita kembali dimanja hamparan pasir pantai yang lebih luas dengan batu granit di dekat bibir pantai. Uniknya bila pagi hari ketika air laut surut , pantai terlihat semakin luas. Salah satu khas pantai di Tanjung Kelayang adalah air laut bisa surut sangan jauh dari pantai.  Jadi bila pagi hari di Pantai Lor In maka pemandangan takjub dihadapan kita. Batu-batu granit seperti bermunculan di bibir pantai. Indah Bukan.

 

Tanjung Kelayang juga menjadi dermaga bagi wisatawan yang hendak melakukan tour Hoping Island. Wajib hukumnya melakukan traveler ke Belitung sekaligus ikut tour Hopping Island atau berkunjung ke pulau-pulau sekitar Tanjung Kelayang.



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Bangka Belitung


Koordinat: -2.5595, 107.6707
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam178
Wisata Buatan33
Wisata Budaya53
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional