Taman Hewan Pematang Siantar

Kawasan Medan

KOTA PEMATANG SIANTAR, Sumatera Utara

Jalan-jalan ke sekitar Danau Toba, mampirlah ke Kota Pematang Siantar. Ada satu destinasi yang menjadi pembeda dengan daerah lain dan menjadi tontonan wajib wisatawan. Taman Hewan kota Pematang Siantar merupakan tempat yang layak didatangi karena beberapa keunikan tempat seluas 4.5 hektar memiliki koleksi dua ratusan ekor mamalia, empat ratusan ekor aves dan hampir enam puluh ekor reptil. Jumlah itu, menjadikan sebagai taman hewan terlengkap di Sumatera Utara.

Taman Hewan ini resmi di buka pada tahun 1936 oleh Dr Coonrad sebagai perintis dibangun dengan konsep layaknya sebuah taman, bukan kebun binatang seperti kota lainya. Dengan memadukan tempat yang asri membuat pengunjung merasa nyaman menyaksikan koleksi hewan yang terawat dan tidak menimbulkan kesan jorok. Apalagi taman hewan ini dipenuhi puluhan pohon yang sudah berusia puluhan tahun, dan berdiri kokoh membuat suasana rindang bagi pengunjung.

Terletak di Jalan Kapten MH Sitorus ini sekaligus sebagai lembaga konservasi yang mempunyai beberapa koleksi langka. Memiliki buaya tertua yang sudah diasuh oleh manusia dan Liger atau Lion dan Tiger. Spesias perkawinan silang singa dan harimau, koleksi itu merupakan satu-satunya di Indonesia. Koleksi langka lainya adalah  Siamang, Harimau Putih, dan Harimau Sumatera. Jadi taman hewan di Siantar ini layak dikunjungi bersama keluarga.

 

sumber: TEMPO



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 2.9521, 99.0591
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam69
Wisata Buatan80
Wisata Budaya43
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional