Batu Angus

Kawasan Morotai

KOTA TERNATE, Maluku Utara

Dari sekian banyak lokasi indah yang terbentuk akibat adanya kejadian alam besar di masa lalu, wilayah Batu Angus merupakan salah satunya. Hasil letusan gunung berapi membentuk sebuah ladang batu yang begitu unik dan juga indah. Batu-batu yang tersebar disini berasal dari letusan Gunung Gamalama pada tahun 1673. Batu angus sendiri berada di jalan Lain, Kota Ternate, propinsi Maluku Utara. Letaknya hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer saja dari pusat Kota Ternate.

Seperti namanya, di kawasan tersebut terdapat banyak batu yang terbentuk dari lava yang mengeras dan terlihat hitam mengering layaknya habis terbakar. Onggokkan bebatuan menyerupai stalagmit ini terlihat unik berpadu dengan hijaunya Gunung Gamalama. Belum lagi bentangan laut nan biru menjadi latar yang semakin memperindah panorama di sekitar Batu Angus. Menyaksikan keindahan susunan batu lava yang terlihat gosong hitam terbakar hasil letusan tersebut memanjang dari kaki gunung Gamalama menuju ke arah laut lepas menjadi pemandangan yang indah dan menarik untuk disimak..

Bagi yang gemar dengan kegiatan berkemah dan menginap di alam terbuka, berkunjung ke aeral Batu Angus ini bisa menjadi kungjungan yang sangat mengasyikan. 

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Rully Kesuma



Destinasi lain di Kawasan Maluku Utara


Koordinat: 0.8458, 127.3658
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam140
Wisata Buatan10
Wisata Budaya35
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional