Pantai Sulamadaha

Kawasan Morotai

KOTA TERNATE, Maluku Utara

Pantai Sulamadaha merupakan tempat wisata terbaik di Ternate, dan merupakan pantai terbaik yang memiliki air laut sebening kaca. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri, dimana air laut pantai ini sangat jernih sehingga dapat melihat dasar pantai tanpa alat bantu. Bahkan setiap perahu yang mengantarkan para wisatawan seperti melayang atau terbang.

Pantai ini memang didominasi oleh pasir hitam dan batuan karang di sekitarnya, namun semua sudah tertata rapih dan menjadi pesona tersendiri bagi Sulamadaha. Dengan pantai berbentuk teluk, arus ombak pun sangat tenang sehingga anda tak perlu khawatir berenang di kawasan pantai ini.

Selain dapat puas bermain di pantai, anda juga dapat menyebrang ke Pulau Hiri. Pulau Hiri adalah sebuah pulau dengan bukit ditengahnya. Konon pulau ini sempat dijadikan sebagai tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah yaitu ayahanda dai Sultan Ternate.

Potensi lainnya adalah Teluk Saomadaha. Berjalan sedikit sekitar 15-30 menit kearah kiri pantai, maka anda akan menemukan Teluk ini, dimana teluk ini memiliki pasir yang halus dan juga perairan tenang serta memiliki air yang lebih jernih. Kehidupan bawah lautnya pun cukup menawan, dimana terdapat aneka ikan-ikan kecil berenang bebas dan juga beberapa jenis coral serta terumbu karang yang menghiasi dasar teluk.

 

Sumber: TEMPO, Shutterstock



Destinasi lain di Kawasan Maluku Utara


Koordinat: 0.8626, 127.3362
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam140
Wisata Buatan10
Wisata Budaya35
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional