Monumen Dr Soetomo

Kawasan JAWA TIMUR

KABUPATEN NGANJUK, Jawa Timur

Di Nganjuk ada pula monumen yang wajib untuk anda datangi. Sebagai warga negara yang baik, kita memang harus menghormati jasa para pahlawan, salah satunya dengan mengunjungi sebuah monumen seperti Monumen Dr. Soetomo ini.

Di sana Dr. Soetomo dipatungkan dalam posisi duduk di kursi, tangannya berada di atas buku terbuka yang jelas menggambarkan bahwa beliau adalah seorang cendikiawan yang sedang menekuni dan memperdalam ilmu pengetahuan, di Jawa Timur merupakan patung yang ketiga, diresmian Menteri Penerangan RI (H. Harmoko) 6 Mei 1986.  Dua patung dr. Soetomo yang lainnya ada kota di pahlawan Surabaya. Dua patung yang terdapat di Surabaya yaitu didepan Rumah Sakit Dr. Soetomo, berupa patung perunggu separo badan dan satunya didepan Gedung Nasional Indonesia berupa patung dari batu dalam posisi berdiri penuh.

Di obyek wisata ini terdapat pula peralatan praktik  kedokteran penyakit kulit dan penyakit kelamin. Diantaranya: Trigator, yaitu alat untuk membilas saluran kemih penderita infeksi (1930), alat pengobatan listrik untuk penyembuhan penyakit kulit, eja (tempat pemeriksa) untuk pasien wanita, dll.

Alamat : Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64471

Fasilitas : Lahan parkir, gazebo

Jam buka : 24 jam

Tiket : -



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -7.6656, 111.8853
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam626
Wisata Buatan425
Wisata Budaya284
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional