Curug Kumpay

Kawasan Tanjung Lesung

KABUPATEN LEBAK, Banten

Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kampung Kumpay, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lebak tidak mengunjungi Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Kebun Curug Kumpay di kota Lebak.


 

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Kampung Kumpay, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Kebun Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten yang sarat dengan cerita misteri. Keberadaan curug ini belum begitu banyak terkuak oleh traveler sebab lokasinya berada di dalam hutan. Traveler saja yang mau berkunjung ke curug ini disarankan untuk mencari pemandu dari warga setempat biar tidak tersesat. Curug Kumpay merupakan lokasi yang sakral dimana pada saat-saat tertentu digunakan sebagai tempat melangsungkan ritual. 

Dalam perjalanan anda akan bertemu dengan turunan berbatu yang curam. Turunan kumpay yang terkenal karna kecuramannya. Namun dari kejauhan, terhampar perbukitan yang hijau dan pesawahan yang mulai dibajak dan ditanami. Setelah itu anda memasuki perkampungan yang berada di lembah dengan rumah-rumah berdekatan, kemudian melewati jembatan dengan sungai kecil yang jernih di bawahnya. 

Di Balik semak, suara gemuruh itu terdengar, gemuruh air yang turun menghempas permukaan cadas di bawahnya. Dari jarak dua Kali sepelemparan batu, keindahan menjuntai putih, bak selendang sutra raksasa, curug kumpay yang mashur itu dengan ketinggian dua puluh meter lebih. lelah yang tadi singgah, seketika lenyap. Suara burung terdengar sesekali dari pepohonan di atas sana dan angin yang sejuk membelai tubuh, suasana jadi begitu sunyi, ini sungguh tempat yang benar-benar membuat perasaan dan hati menjadi tenang dan damai,

Yang menarik adalah kesaksian warga yang mengatakan setiap ada traveler atau warga yang membuang sampah di sekitar lokasi curug, keesokan harinya sampah-sampah tersebut hilang dengan sendirinya. Hal ini lah yang membuat Curug Kumpay selalu bersih tanpa orang ada yang membersihkannya. 

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Lebak sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Lebak saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Curug Kumpay di Sajira Lebak Banten di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Sajira. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Kumpay hingga sampai di lokasi Wisata Curug Kumpay di Sajira Lebak tersebut.

sumber : https://www.teluklove.com



Destinasi lain di Kawasan Banten


Koordinat: -6.2297, 106.8295
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam270
Wisata Buatan227
Wisata Budaya175
Taman Nasional17
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional