Curug Ciporolak

Kawasan Tanjung Lesung

KABUPATEN LEBAK, Banten

Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa Hegarmanah atau Lebakpicung, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Bantenadalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lebak tidak mengunjungi Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Curug Ciporolak di kota Lebak.


 

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di desa Hegarmanah atau Lebakpicung, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten  di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Lebak juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Lebak juga terkenal akan Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten memiliki alam yang masih terjaga dan terkenal sangat segar dan dingin. Suhu airnya saja selalu stabil berada di kisaran suhu 15 derajat celcius. Pemberian nama curug ini tak kalah unik, Ciporolak berasal dari kata ngaborolak yang berarti berjatuhan atau reruntuhan. Penamaan ini merujuk pada bebatuan kecil yang sering terjatuh terbawa arus dari atas curug dan menghasilkan bunyi “gemlotak”, akhirnya dipilihlah nama Ciporolak.

Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten ini anda hanya akan terdengar suara air terjun dan merdunya kicauan burung. Selain bisa menikmati suasana pemandangan yang ada, juga di ijinkan untuk mandi di air ini. Tapi dibagian tepi saja, karena bagian tengahnya sangat dalam. Butuh waktu sekitar 2-3 jam jalan kaki untuk mencapai lokasi. Yang tak kalah menarik, perjalanan untuk menuju lokasi tak semudah apa yang di bayangkan dengan kondisi jalan yang naik turun dan ekstim.

Meski perjalanan yang sulit akan terbayar mahal dengan melihat suasana pemandangan yang tersajikan. Diperjalan akan melihat pesawahan yang tertata rapih Perkampungan yang masih alami dan perkebunan teh milik PT. Harendong yang begitu indah, apalagi kalo pas sore hari. Saat ini belum ada perhatian dari pemerintah akan tempat wisata ini, dikarenakan masih belum diketahui oleh banyak orang. Sehingga tempat ini masih dikelola oleh masyarakat sekitar saja. 

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Lebak sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Lebak saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak Banten di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Cibeber. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Hegarmanah lalu berjalan kaki hingga sampai di lokasi Wisata Curug Ciporolak di Cibeber Lebak tersebut.

sumber: https://www.teluklove.com



Destinasi lain di Kawasan Banten


Koordinat: -6.7845, 106.3609
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam74
Wisata Buatan64
Wisata Budaya47
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional