Kincir Angin Raksasa

Kawasan SULAWESI SELATAN

KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG, Sulawesi Selatan

Kini ada obyek wisata yang ikonik, unik, menarik dan artistik di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Bisa jadi ini menjadi destinasi pertama di Asia Tenggara. Obyek wisata anyar itu: turbin kincir angin raksasa.

Ikoniknya, ini adalah Pembangkit listrik tenaga angin sebagai generator (Wind Turbin Generator/WTG) alias kincir angin raksasa yang terbesar di Asia Tenggara. Uniknya bukan hanya sayu unit namun ada 30 turbin angin yang lokasinya berada di atas bukit. Menariknya pemandangan indah jika dihayati apalagi diabadikan dalam kamera foto maupun smartphone. Artistiknya saat turbin kincir angin ini berputar secara bersamaan, mengasyikkan memang.

Untuk itu, akan dibuat titik-titik lokasi yang bagus untuk foto selvie, untuk melihat pemandangan obyek wisata buatan ini. “Dan untuk mewujudkan rencana itu, kami mengandeng pengembang PLTB Sidrap, UPC Renewables. Dan kini sudah disiapkan pembangunan infrastruktur pendukung di sekitar PLTB Sidrap,” ungkanya.

Pembangunan infrastuktur untuk memanjakan turis datang antara lain area parkir, toilet bersih, areal komersial, ada penjualan oleh-oleh dan makanan, terutama kuliner khas daerah. Juga ada spot melihat sunrise dan sunset. Objek utama yang dijual adalah pemandangan, yang akan dibangun oleh investor dan dikelola pemda bersama masyarakat desa.

sumber: bisniswisata.co.id



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -3.7777, 119.8280
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam154
Wisata Buatan102
Wisata Budaya96
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional