AIR TERJUN RAJA

Kawasan Morotai

KABUPATEN DELI SERDANG, Sumatera Utara

Maluku tak hanya soal keindahan pantai dan gugusan pulaunya yang cantiks saja. Maluku juga menyimpan keindahan alam yang tak kalah indahnya, salah satunya adalah Air Terjun Raja. Air terjun di Maluku ini masih memiliki keasrian dan kealamian yang masih terjaga dengan baik.

Air Terjun Raja ini terletak di Desa Raja, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Pulau Morotai, Maluku Utara. Letaknya yang tersembunyi membuat wisata air terjun ini masih jarang tereksplor.

Untuk sampai ke air terjun ini, dari Desa Daruba kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai di Desa Raja. Setelah sampai di Desa Raja, kita harus menempuh kurang lebih 80 meter lagi, hingga menemukan jejak sungai. Aliran sungai ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari lokasi air terjun.

Selama perjalanan, kita akan menyusuri tepian sungai dengan pemandangan warga sekitar yang tengah asyik mencuci pakaian. Masyarakat Desa Raja masih memanfaatkan air sungai untuk mencuci pakaian. Pemandangan lainnya adalah sekelompok anak-anak yang tengah bermain air di aliran sungai ini.

Setelah menyusuri tepian sungai, kita akan menemukan jejak pejalan kaki yang menjadi tempat pemberhentian terakhir kendaraan. Di sini menjadi tempat parkir bagi pengunjung Air Terjun Raja. Meskipun begitu, kita masih harus berjalan kaki menuju air terjun yang cantik ini.

Suasana dingin menyelimuti setiap hentakan kaki, tanda akan sampai tiba, ketika mendengar gemericik air terjun berjatuhan. Tiba di lokasi, kita akan disuhuhkan dengan panorma indah air terjun yang membuat damai. Air terjun setinggi 2 meter ini menjadi tempat favorit masyarakat untuk rekreasi bersama keluarga dengan membawa makanan. Bahkan ada juga beberapa pengunjung yang tengah mencari ikan di sekitar air terjun.

Keunikan Air Terjun Raja adalah terdapat sebuah kolam berdiameter kurang lebih 6 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter. Kawasan ini cocok untuk pelancong yang hendak bermain air di alam bebas. Memiliki air yang dingin dan jernih membuat kita betah berlama-lama di sana. Ditambah rindangnya pepohonan hijau semakin memanjakan mata.

sumber:https://pesona.travel/keajaiban/1045/cantiknya-air-terjun-raja-di-morotai



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: -6.2297, 106.8295
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam398
Wisata Buatan568
Wisata Budaya369
Taman Nasional22
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional