PANTAI PULAU ANANO

Kawasan Wakatobi

KABUPATEN WAKATOBI, Sulawesi Tenggara

Mengunjungi Provinsi Sulawesi Tenggara adalah ide yang bagus, karena Kepulauan Wakatobi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya berada di sana. Itu berarti pengunjung bisa menikmati liburan yang indah di pulau-pulau yang menakjubkan, termasuk Anano Runduma. Nah, namanya agak asing, tapi sudah dikenali oleh travelleryang bergairah. Lokasi ini dekat dengan Pulau Tomia dan merupakan bagian dari kecamatan Tomia. Kemudian, Pulau Anano Runduma terkenal dengan alamnya yang tenang dan pantainya yang indah. Belum lagi sangat cocok bagi yang menyukai aktivitas penjelajahan pulau.  Menjelajahi dua pulau menawan secara bersamaan memang memuaskan, jadi setiap orang harus mencobanya suatu hari nanti.

Dari segi ukuran, Pulau Anano Runduma lebih kecil dari Tomia. Namun, pulau ini menawarkan keindahan dan karakteristik yang sama. Sebagian besar pulau ditutupi pepohonan dan semak belukar. Pulau ini juga dilengkapi dengan pantai berpasir putih dimana tekstur pasirnya empuk, dan lingkungannya bersih. Ini menjelaskan mengapa pengunjung akan merasa diremajakan saat menghabiskan waktu di pantai. Mereka bahkan bisa berenang dan snorkeling disana. Selain itu, adalah mungkin untuk menjelajahi semua bagian pulau! Satu-satunya masalah adalah tidak adanya hotel dan fasilitas di sana, sehingga wisatawan harus menyiapkan beberapa barang terlebih dahulu. Ini termasuk makanan ringan, minuman, pakaian ekstra, dan perlangkapan snorkeling.

sumber:https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/diving/pulau-anano-runduma-pulau-yang-terkenal-dengan-keindahan-alamnya-di-tomia-wakatobi



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Tenggara


Koordinat: -5.6651, 124.0808
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam32
Wisata Buatan13
Wisata Budaya11
Taman Nasional3
  • Share Via