Pantai Pasir Putih Sawarna

Kawasan Tanjung Lesung

KABUPATEN LEBAK, Banten

Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lebak tidak mengunjungi Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di kota Lebak.


 

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Lebak juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Lebak juga terkenal akan Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten memiliki Gulungan ombak yang mengecil di bibir pantai menjadi permainan yang menyenangkan bagi sekelompok orang. Jala net yang membentang di hamparan pasir mengambil peran sebagai penengah yang adil bagi sebagian pengunjung yang melakukan aktivitas voli pantai. Nama putih yang melekat pada pantai ini memang sangat identik dengan pasir yang berada di sini.

Hamparan pasir dengan garis pantai mencapai 5 km bisa dirasakan saat baru tiba di area pantai ini. Tekstur pasirnya yang lembut dan halus, bila bersentuhan dengan kaki terasa begitu dingin menyejukan. Namun, semakin ke bibir pantai, pasir berubah menjadi sedikit keras dan agak kehitaman. Banyak wisatawan yang menggunakan pasir lembut di pantai ini untuk melakukan aktivitas mengubur diri atau duduk menikmati gulungan ombak yang besar.

Ombak di pantai ini ketinggiannya bisa mencapai 5 meter bahkan lebih, karenanya sangat dilarang untuk bermain air di pinggir pantai apalagi berenang. Namun bagi pengunjung yang ingin merasakan hempasan ombak ada satu area yang aman, Anda dapat bermain di sisi kanan pantai. Garis pantai yang datar dan ombaknya mengecil membuat pengunjung bisa berbasah-basahan terkena ombak.

Namun, perlu diperhatikan untuk tetap berhati-hati karena ombak disini memiliki arus balik yang kuat dan dapat menyeret pengunjung ke arah laut.  Arah kiri Pantai Pasir Putih terdapat ombak yang pas untuk para peselancar. Hal ini sangat dimaksimalkan oleh peselancar dari mancanegara untuk sesekali melakukan manuver di atas ombak dengan papan seluncur.

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Lebak sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Lebak saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Kecamatan Bayah. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Sawarna hingga sampai di lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak tersebut.

sumber : https://www.teluklove.com



Destinasi lain di Kawasan Banten


Koordinat: -6.9858, 106.3086
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam75
Wisata Buatan60
Wisata Budaya45
Taman Nasional2
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional