Waterbak Matua

Kawasan SULAWESI SELATAN

KABUPATEN ENREKANG, Sulawesi Selatan

Konsep permandian yang satu ini sangat unik dan berbeda dengan konsep permandian pada umumnya. karna nampak lebih mirip Bak penampungan air besar ketimbang kolam berenang. maka dari situlah di beri nama Waterbak Matua.

Letaknya berada di dusun Matua kec. Alla dan aksesnya sangat mudah krn berada langsung di pinggir jalan poros. Hara tiketnya pun sangat terjangkau hanya 5000 hingga 10000 per orang. Dan tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh keluarga maupun anak muda apalagi menjelang sore hari.

Sensasi mandi di warerbak seperti berada di kolam terapung dimana mata kamu akan langsung dimanjakan view lanscape hamparan pegunungan yang indah. Waterbak ini memiliki kedalaman hingga 2 meter. jadi, kalau kamu belum mahir berenang maka jangan coba coba untuk terjum bebas kedalam dalam yahhh. Tapi jika kamu mau berenang ada juga kolam dangkal yang kedalamnya sekitar 1,5 meter.

Sebenarnya dulu waterbak ini dibangun hanya untuk penampungan air untuk menyiram tanaman di bawahnya tapi tapi justru semakin banyak masyarakt sekitar sering datang dan berenang di situ maka sang pemilik pun berinisiatif menjadikannya sebagai sarana wisata permandian dengan ditambahkan berberapa fasilitas tambahan ruang ganti, wc, tempat istirahat serta kolam anak.

 

sumber: Facebook.com/Blogger Enrekang



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -3.3473, 119.8246
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam164
Wisata Buatan103
Wisata Budaya96
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional