Tanjung Palette

Kawasan SULAWESI SELATAN

KABUPATEN BONE, Sulawesi Selatan

Destinasi wisata yang wajib anda kunjungi saat ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, adalah kawasan wisata pantai Tanjung Pallette. Tanjung yang berhadapan langsung dengan Teluk Bone tersebut telah tertata rapi dilengkapi dengan panorama alam yang memukau pengunjung.

Tanjung Palette bukan berupa hamparan pasir, namun pantai dengan karang yang lumayan terjal. Salah satu sensasi berkunjung ke tempat ini adalah pemandangan bukit karang yang cantik disertai dengan deburan ombak yang keras.

Sejak dulu, keindahan Kawasan Palette telah menarik perhatian wisatawan lokal. Tempat wisata ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti kolam renang, kafe, gazebo dan hotel.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini. Selain memandangi pesona alamnya, anda bisa berenang, memancing atau menginap dengan menikmati adat masyarakat setempat yang sudah dicanangkan sebagai Desa Wisata. Atau menikmati seafood seperti kepiting bakau yang menjadi ikon Kabupaten Bone.

Bagi anda yang datang bersama keluarga dengan buah hati, di tempat ini ada kolam renang khusus yang disediakan untuk anak-anak. Dijamin, buah hati anda tidak akan merengek minta pulang.

Selain itu, di kawasan tanjung Pallette juga memiliki jembatan yang menjorok ke laut, anda tinggal memilih tempat untuk bersantai dengan ditemani hembusan angin yang sepoi-sepoi. Apalagi menyaksikan matahari yang terbenam, sungguh pemandangan yang luar biasa.

Di balik keindahan pemandangan di Tanjung Palette, menurut cerita rakyat yang turun temurun, sejatinya Tanjung Palette adalah tempat  mallabu tau atau menenggelamkan orang karena pelanggaran yang berat pada zaman Kerajaan Bone.

 

Sumber: exploresouthsulawesi.com, bone.go.id



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -4.4911, 120.3986
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam153
Wisata Buatan103
Wisata Budaya96
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional