Dufan Mattampa

Kawasan SULAWESI SELATAN

KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN, Sulawesi Selatan

Dufan Mattampa di Pangkajene Sulawesi Selatan merupakan wisata air yang terkenal di kota pangkajene dan sekitarnya.Pemandian mattampa terletak di pinggir jalan poros kabupaten pangkep, lokasinya sekitar 60 km dari kota makkassar dan dapat di tempuh selama satu sampai dua jam menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Di tempat ini anda bisa menikmati beberapa wahana menarik seperti sepeda air, komedi putar, kereta wisata, water boom, flying fox, dan di lengkapi kolam renang. biaya masuk yang cukup murah hanya Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk orang dewasa, membuat tempat ini selalu ramai terutama saat libur sekolah tiba.

Namun untuk masuk ke wilayah pemandian anda harus membayar sekitar Rp 15.000 untuk sekali masuk. Lumayan murah untuk masuk ke wisata air dengan seluncuran yang menguji adrenalin dan menguji keberanian. Di pemandian mattampa sudah di sediakan tiga kolam renang, untuk anak-anak yang sangat dangkal, dewasa atau profesional dengan kedalaman kolam empat meter lebih, dan kolam renang sedang untuk seluncuran dari ke ketinggian sepuluh meter. salah satu permainan penguji  adrenalin di water boom mattampa adalah flying fox. Hanya saja permainan ini hanya di buka pada hari sabtu dan minggu saja, dengan biaya Rp 5.000 sekali naik anda sudah dapat merasakan sensasi terbang di atas kolam renang.

Di pemandian mattampa tersedia juga goa yang bisa kita masuki atau menguji keberanian masing-masing. Di dalam goa banyak ukiran-ukiran, bentuk-bentuk tangan, patung dan endapan air yang sudah lama sekali dan menjadi bentuk sedemikian rupa. jika kita ingin memasuki goa kita harus menyediakan senter, korek api, hp dan lain-lain yang bisa menerangi dan juga bila kita tersesat pada saat kita di dalam goa.

 

sumber: teluklove.com, 



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -4.8063, 119.5442
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam154
Wisata Buatan102
Wisata Budaya96
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional