Pulau Pannambungan

Kawasan SULAWESI SELATAN

KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN, Sulawesi Selatan

Pulau Pannambungan berada di Desa Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabiring. Pulau tersebut menyajikan berbagai keindahan alam, di antaranya hamparan pasir putih, pepohonan pinus, serta jajaran vila yang telah disiapkan pengelola pulau.

Menariknya, pulau tersebut tidak berpenghuni (tidak ada aktivitas masyarakat) sehingga nyaman dijadikan tempat beristirahat.Tidak hanya itu, wisata alam ini memiliki lokasi strategis lantaran dapat ditempuh hanya satu setengah jam dari Pelabuhan Paotere dan Pelabuhan Kayu Bangkoa Makassar. Wisatawan dapat berkendara perahu motor yang kerap disebut “Jolloro”.Selain itu, lokasi tersebut merupakan wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Warga lokal yang menghuni sekitar kepulauan ini, juga menjadikan Panambungan Island sebagai lokasi rekreasi, sebab lokasi pulau tersebut berada di tengah antara pulau-pulau yang berjejer di Kabupaten Pangkep.Selain itu, keindahan alam bawah laut pulau tersebut memiliki berbagai keanekaragaman biota laut. Bagi pecinta kuliner, pulau ini senantiasa menyuguhkan makanan laut segar yang langsung dijual oleh nelayan sekitar pulau, di antaranya cumi, lobster, kerang, dan ikan segar lainnya.


sumber: teluklove.com, Travelingyuk.com



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -4.9553, 119.3647
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam130
Wisata Buatan76
Wisata Budaya83
Taman Nasional7
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional