Air Terjun Lacolla

Kawasan SULAWESI SELATAN

KABUPATEN MAROS, Sulawesi Selatan

Air Terjun Lacolla di Maros Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang sangat terkenal di kota maros dan sekitarnya. namun untuk menuju kesana perlu perjuangan yang kera,kesulitannya adalah saat melintasi sisi jalan bertangga yang berada di dinding tebing yang ketinggiannya sekitar 300 meter di atas sungai.

Adrenalin pengunjung teruji karena jalur anak tangga yang berkelok-kelok mengikuti kontur tebing tersebut belum dilengkapi pegangan tangan.Namun, rasa lelah dan ketegangan yang mungkin terasa selama perjalanan ke air terjun akan terbayar dengan panorama air terjun dan udara segar di sekitarnya.Air Terjun Lacolla memiliki tiga tingkatan dimana terdapat bebatuan besar di bawah air terjun yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk terapi air terjun atau berteduh di bawahnya .

Derasnya air yang jatuh menimbulkan busa dan bulir-bulir air lalu tumpah mengalir mengikuti arus sungai. Jika anda berkunjung kesini anda akan dimanjakan dengan pemandangan,kesegaran alam yang menyegarkan anda, dan juga anda bisa mandi di di air terjun ini dengan air segar yang mengalir dari bebatuan, dimana mata air ini merupakan air yang mengalir dari mata air bukit malaka.Selain menikmati keindahan yang diberikan air terjun lacolla yang merupakan air terjun bertingkat, anda pun bisa merasakan keindahan dari bebatuan dan tebing-tebing yang tersusun indah,yang berada dekat dengan air terjun lacolla.


sumber: www.teluklove.com, anekawisatanusantara.blogspot.com



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -4.9821, 119.8337
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam153
Wisata Buatan103
Wisata Budaya96
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional