Gereja Ayam Bukit Rhema

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN MAGELANG, Jawa Tengah

Salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Magelang yaitu Bukit Rhema tau yang lebih di kenal sebagai Gereja Ayam. Mungkin kalian berfikir Gereja ini berbentuk Ayam. Gereja yang di bangun pada tahun 1989 oleh Daniel Alamsyah ini memang sepintas terihat mirip bentuk Ayam, tapi sebenarnya gereja tersebut berbentuk Burung Merpati.

Sebenarnya bangunan ini bukanlah sebuah Gereja, melain bangun tempat berdoa untuk semua agama. Tempat  yang sudah lama tidak di pakai ini justru kini menjadi magnet wsata tersendiri bagi wisatawan. Keanehan bentuknya yang membuat wisatawan domestik maupun manca negara berdatangan. Bahkan lokasi ini sempat dijadikan sebagi tempet produksi Film AADC ( Ada Apa Dengan Cinta) yang sontak membuat wisatawan berbondong – bondog berkunjung mengabadikan foto bersama pasanganya di tempat ini layaknya Rangga dan Cinta. 

Gereja Ayam ini memiliki 7 lantai, masing-masing lantai akan memiliki “storry telling” yang berbeda. Menceritakan Perjalanan Spiritual Manusia, Makna Doa, kebaikan Tuhan, Mujizat dan Kearifan Lokal.


 



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -7.6057, 110.1805
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam280
Wisata Buatan271
Wisata Budaya357
Taman Nasional9
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional