Cagar Alam Karaenta

Kawasan SULAWESI SELATAN

KABUPATEN MAROS, Sulawesi Selatan

Cagar Alam Karaenta adalah Kawasan Hutan yang ada di Kec.Cenrana, Kab.Maros, Indonesia merupakan hutan yang dilindungi , karena kawasan hutan ini tempat berdiamnya berbagai macam spesies flora dan fauna, dan juga berbagai keaneka ragaman hayati yang biasanya digunkana untuk penelitian ilmiah.

Selain sebagai tempat berdiamnya flora dan fauna, hutan yang ada di cagar alam karaenta juga berfungsi sebagai tempat yang mempertahakankan cadangan air bawah tanah. Cagar Alam Karaenta sangat bagus menjadi destinasi wisata untuk anda pecinta flora dan fauna, karena di Cagar Alam merupakan habitat asli dari Jenis Kera yang langkah yaitu Kera Macaca Maura ,Spesies jenis ini merupakan spesies yang dilindung, karena spesies ini merupakan aset negara, hal ini dikarenakan habitat dari macaca maura sudah langkah dan mungkin saja sudah hampir punah.

Ciri-ciri dari Primadona di Cagar Alam Karaenta yaitu Macaca Maura adalah kera yang berwarna hitam dan tidak memiliki ekor, Kera ini tergolong dalam kera yang liar karena mendengar suara sedikit saja kawanannya pun akan lari untuk bersembunyi dihutan, oleh karena itu tidak semua orang beruntung untuk melihatnya ketika datang ke cagar alam karaenta. Untuk dapat melihat macaca maura dibutuhkan bantuan dari pawangnya/polisi hutan yang dikenal dengan sebutan Jagawana.


sumber: www.teluklove.com,



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -5.0498, 119.7371
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam153
Wisata Buatan103
Wisata Budaya96
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional