Desa Wisata Wringin Putih

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN MAGELANG, Jawa Tengah

Borobudur.- Berjarak ± 2.3 KM dari Candi Borobudur, Desa Wisata Wrigin Putih menawarkan kesejukan hutan bambu yang masih alami. Aksesnya pun tidak lah sulit, dapat ditempuh dengan menggunakan mobil, sepeda motor, atau delman. 

Kampung Bambu Klatakan, salah satu ikon desa wisata ini yang berada di Dusun Bojong. Menawaran sensasi nostalgia jaman dahulu dengan tempat yang sejuk, dibawah rindangnya pohon bambu, makanan tradisional yang khas bahkam jarang ditemukan di tempat lain sebut saja nasi jagung, kluban (urap sayur), bubur sayur, lemper, jenang, singkong bumbu, ingkung hingga minum bandeg (nira kelapa). Terdapat pula kerjianan tangan berupa mainan anak serta beraneka ragam kerajinan dari kayu dan bambu. Tak setiap hari Kampung Bambu Klatakan ini buka, hanya ada setiap hari Miggu Legi.

Jika ingin besantai menikmai Susana desa yang asri, Anda bisa mampir di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Omah Guyub Wrigin Putih. Selain bangunannya yang unik dan instagramble, tempat ini juga menawarkan Olahraga Panahan atau yang lebih popular dengan nama “Jemparingan“.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -7.5862, 110.1909
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam380
Wisata Buatan271
Wisata Budaya354
Taman Nasional11
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional